Ini Deretan Pentas Seni di Kampanye Putih Bersatu Jokowi-Ma'ruf Amin 

Dari karnaval hingga reog Ponorogo

Jakarta, IDN Times - Kampanye akbar pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4).

Mengambil tajuk "Putih Bersatu", kampanye ini akan dimulai pada Sabtu siang. Meski begitu pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin sudah mulai mengalir ke GBK sejak Sabtu subuh.

Kampanya Putih Bersatu akan dimulai dari kawasan Monas Jakarta Pusat. Para pendukung kemudian akan berjalan menyusuri jalan protokol Thamrin -Sudirman menuju GBK Senayan.

"Karnaval mulai bergerak pukul 12.00 selain berjalan kaki, ada juga parade kendaraan mewakili 34 daerah Indonesia," kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir, Sabtu (13/4).

Erick mengatakan kampanye ini akan menjadi pesta demokrasi buat rakyat. Jadi ia berharap semua peserta bergembira.

"Pesta politik tidak harus menakutkan, sehingga karnaval menjadi representasi pesta demokrasi,” jelas Erick Thohir.

Selain karnaval akan ada banyak kegiatan pertunjukan kesenian Indonesia. Di antaranya ada seribu penari tradisional. Ada juga pentas reog Ponorogo, total melibatkan 7.000 personil kesenian khas Jawa Timur ini.

Di sekitar GBK juga akan ada sejumlah festival dan penjualan Merchandise 01 dan banyak yang lainnya. Dan jangan lupa, kampanye ini juga akan dimeriahkan oleh 500 artis.

Untuk mengikuti perkembangan di lapangan, pantau terus laman linimasa kami dengan cara mengklik tautan di bawah ini:

Baca Juga: [LINIMASA] Serunya Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf Amin di GBK 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya