Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf Amin, TKN: Ada yang Dari Luar Negeri

Pendukung Jokowi mulai mengalir ke GBK sejak subuh

JAKARTA, IDN Times - Pendukung pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin mulai mengalir dari berbagai daerah menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menghadiri kampanye akbar, Sabtu (13/4).

Massa mulai berdatangan sejak Sabtu (13/4) pagi meski kampanye bertajuk Putih Bersatu baru akan digelar pada siang hari. Sebagian besar massa datang dengan mengenakan kaos putih.

Tim Kemenangan Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin dalam keterangan tertulis mengklaim massa tidak hanya berasal dari Jabodebatek, melainkan juga dari Jawa Timur dan Bali dan beberapa daerah lain.

"Ada pula relawan Jokowi yang khusus hadir dari berbagai wilayah di luar negeri. Ini seperti relawan Jokowi di Belanda yang ternyata mengirim beberapa wakilnya untuk hadir di GBK," demikian pernyataan tersebut.

Untuk memastikan kampanye berjalan tertib, sejumlah persiapan telah dilakukan, termasuk pengamanan, rekayasa lalu lintas, hingga penyediaan ratusan toilet portabel.

Penyelenggara juga telah menyiapkan panggung dan layar lebar di sekitar GBK, sehingga pendukung yang tidak masuk ke dalam GBK tetap bisa melihat orasi Jokowi.

Selain itu TKN dan relawan juga telah menyiapkan ratusan tenaga kesehatan yang akan membantu jika terjadi situasi darurat.

Rencananya, kampanye akbar yang bertajuk Konvensi Akbar Rakyat itu akan bermula dengan karnaval dari Bundaran HI hingga memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Seperti apa serunya kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf ini? Ikuti laman linimasa kami dengan mengklik tautan di bawah:

Baca Juga: [LINIMASA] Serunya Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf Amin di GBK 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya