Kebakaran di Petamburan, 5 Orang Terluka

92 rumah hangus terbakar

Jakarta, IDN Times - Lima orang dilaporkan terluka saat kebakaran melanda puluhan rumah di Jalan Jelambar Utama, Petamburan, Jakarta Barat, pada Jumat (4/1) malam.

"Ada lima warga (terluka)," kata Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (5/1).

1. Sebanyak 92 rumah dilalap api

Kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul 23.40 WIB ini mengakibatkan sedikitnya 92 rumah hangus terbakar. Rumah-rumah tersebut berlokasi di RT 07 dan 08. Luas area kebakaran mencapai 3.750 meter persegi.

Baca Juga: Kebakaran di SPBU Abdullah Daeng Sirua, Polisi Periksa 5 Saksi 

2. Korban terdampak 365 jiwa

Kebakaran di Petamburan, 5 Orang TerlukaTwitter/@BPBDJakarta

Akibat kebakaran ini, sebanyak 365 warga terkenda dampaknya. Mereka kehilangan harta benda dan terpaksa untuk sementara mengungsi. Sebab rumah mereka telah terbakar.

3. Sebanyak 34 unit mobil pemadam dikerahkan

Kebakaran di Petamburan, 5 Orang TerlukaInstagram/@BPBDJakarta

Dinas pemadam kebakaran sendiri mengerahkan 34 unit mobil untuk memadamkan api. Padatnya rumah di lokasi membuat api menyebar dengan cepat. Namun api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian.

4. Penyebab kebakaran masih diselidiki

Kebakaran di Petamburan, 5 Orang TerlukaInstagram/@BPBDJakarta

Sampai saat ini petugas berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran. Namun besar kemungkinan api dipicu oleh korsleting listrik.

Baca Juga: Kebakaran Kafe Saat Malam Tahun Baru Diduga karena Elpiji Bocor

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya