Pencarian Pesawat Sriwijaya, Kopaska dan Denjaka Dikerahkan

Sebanyak 10 KRI juga dikerahkan

Jakarta, IDN Times - Panglima Armada 1 Laksamana Muda Abdul Rasyid Kacong, mengatakan pihaknya mengerahkan beberapa pasukan khusus untuk mencari pesawat Sriwijaya Air yang jatuh dan korban di sekitar Tanjung Pasir, Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

"Ada Kopaska (Komando Pasukan Katak) dan Denjaka (Detasemen Jala Mangkara)," kata Laksamana Muda Abdul Rasyid seperti dikutip dari Kompas TV, Sabtu (9/12/2021) malam.

1. Sebanyak 10 KRI mencari pesawat Sriwijaya Air dan para korban

Pencarian Pesawat Sriwijaya, Kopaska dan Denjaka Dikerahkan

Abdul Rasyid mengatakan, selain pasukan khusus, pihaknya juga mengerahkan 10 KRI untuk mencari pesawat Sriwijaya Air dan para korban. Saat ini empat KRI sudah berada di lokasi yang diduga tempat jatuhnya pesawat.

"Ada KRI yang spesialis melakukan pencarian di bawah laut. Heli juga sudah kita siapkan, di bawah koordinasi Basarnas," katanya.

Baca Juga: Mantan Ketum HMI Jadi Korban, KHMJ Desak Sriwijaya Air Transparan 

2. Pencarian juga dilakukan melalui udara

Pencarian Pesawat Sriwijaya, Kopaska dan Denjaka DikerahkanIDN Times/Reynaldi

Pencarian terharap pesawat Sriwijaya Air juga dilakukan melalui udara. Saat ini personel dari TNI Angkatan Udara tengah bersiap memulai opersi pencarian di Bandara Halim Perdanakusuma.

3. Pesawat Sriwijaya Air mengangkut 62 orang

Pencarian Pesawat Sriwijaya, Kopaska dan Denjaka DikerahkanGrafis jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor kode SJY 182. (IDN Times/Arief Rahmat).

Pesawat yang berara pada rute Jakarta-Pontianak itu mengangkut 62 orang, yang terdiri dari 40 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, dan 12 awak kabin.

Bagi keluarga penumpang yang ingin mendapatkan informasi terkait kecelakaan SJY 182, bisa menghubungi hotline Sriwijaya Air di nomor 021 806 37817. Ada juga posko di Terminal 2D kedatangan Bandara Soekarno-Hatta

https://www.youtube.com/embed/WRSkrPpQFx4

Baca Juga: Pencarian Sriwijaya Air SJY 182 Terkendala Jarak Pandang

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya