Bebas Hari Ini, Begini Situasi Rumah Ahok di Pantai Mutiara Pluit

Anggota polisi dan keamanan setempat tampak berjaga.

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, telah menghirup udara bebas setelah mendekam di penjara selama 1 tahun 8 bulan 15 hari di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (24/1).

Setelah keluar dari penjara, belum diketahui apakah Ahok akan pulang ke kediamannya di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, atau tidak. 

Namun hingga saat ini, belum terlihat warga ataupun pendukung Ahok yang memadati sekitar perumahan tersebut. Hanya ada beberapa pewarta yang menanti untuk meliput kedatangan mantan Bupati Belitung Timur itu.

1. Hanya ada PRT di rumah Ahok

Bebas Hari Ini, Begini Situasi Rumah Ahok di Pantai Mutiara PluitIDN Times/ Jo Harianja

Salah seorang petugas keamanan bernama Charten mengatakan situasi di kediaman Ahok sejak pagi tadi terpantau sepi. Ia mengatakan hanya ada pembantu rumah tangga di dalam rumah tersebut. Juga tidak ada petugas keamanan di sekitar tempat tinggal Ahok.

"Belum ada informasi Ahok datang ke sini , soalnya rumahnya juga sepi. Dulu pas dinas sih ada Pamdal, sekarang nggak ada orang," kata Charten kepada Axel Jo dari IDN Times di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (24/1).

Baca Juga: Cerita Kalapas Cipinang Soal Ahok Selama Dipenjara

2. Wartawan dilarang mendekati kediaman Ahok

Bebas Hari Ini, Begini Situasi Rumah Ahok di Pantai Mutiara PluitIDN Times/Axel Jo Harianja

Anggota Polsek Penjaringan Jakarta Utara, N. Usemahu meninjau lokasi perumahan tersebut. Kepada IDN Times ia mengatakan kehadirannya bukan terkait kedatangan Ahok.

"Ini (Peninjauan) gak ada kaitannya sama kedatangan Bapak Ahok ya. Ini memang setiap hari kami selalu pengecekan. Ini kan wilayah saya," ujarnya.

Pantauan IDN Times, setiap pengunjung yang akan memasuki lokasi perumahan itu dimintai identitas serta tujuannya. Wartawan pun dilarang mendekat ke kediaman Ahok yang berada di Perumahan Pantai Mutiara Blok J No. 39, Pluit, Jakarta Utara.

3. Kediaman Ahok sepi

Bebas Hari Ini, Begini Situasi Rumah Ahok di Pantai Mutiara PluitIDN Times/Axel Jo Harianja

Kepala Keamanan Perumahan Pantai Mutiara Johnson Simanungkalit juga menegaskan, tidak ada pengamanan yang ketat terkait Ahok yang dikabarkan akan mendatangi ke lokasi rumahnya tersebut. Penjagaan hanya dilakukan oleh petugas keamanan kompleks.

"Tidak ada penjagaan. Biasa saja," ucap Johnson di lokasi. 

"Tidak ada kegiatan apa pun di rumah Pak Ahok. Rumahnya masih sepi. Cuma ada tukang kebun. Itu aja yang bisa sampaikan ya," tambahnya.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya