Istrinya Pamer Tas Hermes dan Gucci di Medsos, Sekda Riau: Itu Palsu

Warganet meragukan barang-barang mewah itu palsu

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto menyebut tas mewah istrinya yang kerap dipamerkan di media sosial hingga menjadi sorotan warganet adalah tas dengan merek palsu.

"Sudah saya kroscek, misalnya tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2-5 juta di Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada, silakan dikroscek," ujar Hariyanto kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (20/3/2023), dikutip dari ANTARA.

Kehidupan glamor istri Sekda Riau ini mencuat ke publik berawal dari cuitan akun @Partai Socmed di Twitter. Akun tersebut mengunggah sederet foto yang menampilkan kehidupan mewah Adrias Hariyanto, istri SF Hariyanto.

Dalam foto-foto tersebut, Adrias tampak berpose menggunakan barang bermerek dan mewah senilai ratusan juta dari brand asal Prancis.

1. Sekda Riau sebut pelesir ke luar negeri bukanlah suatu kemewahan

Istrinya Pamer Tas Hermes dan Gucci di Medsos, Sekda Riau: Itu PalsuFoto-foto yang memperlihatkan gaya hedonisme istri Sekretaris Pemerintah Provinsi Riau SF Hariyanto yang beredar di media sosial (Tangkapan layar Twitter @PartaiSocmed)

Selain itu, di Instagram pribadinya, istri Sekdaprov Riau juga kerap mengunggah foto saat mengunjungi banyak negara. Kehidupan mewah Adrias sontak menjadi menjadi sorotan warganet.

Tak hanya istrinya, anak SF Hariyanto juga disorot karena gaya hidup mewahnya.

SF Hariyanto menjelaskan foto yang beredar merupakan koleksi foto-foto lama pada tahun 2017-2019. Pada waktu itu, ia belum menjabat Sekdaprov Riau dan masih bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia.

Selain itu, ia membantah pelesir istrinya ke luar negeri bukanlah suatu kemewahan (hedonisme) seperti yang dihebohkan. Sebab, liburan ke luar negeri itu tidak mengeluarkan biaya yang besar dan bersifat patungan bersama teman-temannya.

"Liburan ke luar negeri itu lebih kurang Rp14 juta untuk tujuh hari. Kelas ekonomi dan memilih tiket promo. Menginapnya di apartemen biasa untuk menghemat biaya dan bahkan ada yang menggunakan transportasi umum. Jadi tidaklah bermewah-mewahan seperti yang diinfokan,” terang SF Hariyanto.

Baca Juga: 4 Gaya Istri Pejabat Pamer Harta, Suami Dinonaktifkan hingga Dipanggil

2. SF Hariyanto minta masyarakat berbaik sangka

Istrinya Pamer Tas Hermes dan Gucci di Medsos, Sekda Riau: Itu PalsuSekdaprov Riau SF Hariyanto saat memberikan klarifikasi kehidupan mewah istrinya (Dok. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi)

SF Hariyanto mengatakan dirinya merasa perlu memberikan klarifikasi dan menegaskan bahwa informasi yang beredar tidak sepenuhnya benar dan perlu diluruskan agar tidak menjadi fitnah di tengah-tengah masyarakat.

Terakhir, ia berharap masyarakat dapat bijak dalam mencerna informasi yang berkembang dan melihat sumber informasi apakah dapat dipertanggung jawabkan.

"Inikah mau masuk Ramadan, marilah sama-sama kita berbaik sangka, jangan menduga-duga yang belum pasti kebenarannya," kata dia.

3. Warganet meragukan barang-barang mewah milik istri SF Hariyanto palsu

Istrinya Pamer Tas Hermes dan Gucci di Medsos, Sekda Riau: Itu Palsuilustrasi gaya hidup mewah (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Menanggapi klarifikasi tersebut, warganet mengaku tak percaya bahwa tas atau sepatu bermerek istrinya merupakan barang palsu atau KW.

Berdasarkan pantauan, baik di media sosial, warganet meragukan barang-barang mewah milik istri SF Hariyanto itu palsu. Warganet juga mempertanyakan pernyataan tersebut, sebab menggunakan barang palsu juga sebuah kesalahan.

"Masa iya istri pejabat make barang KW? Kalaupun iya KW, Bukannya itu ilegal Pak? Seorang istri Sekda membeli dan menggunakan produk ilegal. Membeli = mendukung kegiatan pemalsuan," sebut warganet prskl_ape.

Selain itu, akun Twitter @partaisocmed yang memulai cuitan terkait kehidupan mewah istri SF Hariyanto juga menemukan suatu kejanggalan. Ia menilai sepatu yang dikenakan istri dengan klarifikasi merupakan dua sepatu yang berbeda.

"Mohon maaf Pak Sekda Riau, sepatu Gucci KW-nya berbeda dengan yang di-flexing isteri Bapak. Itu Gucci Pearl Embellished Platform Sneakers lho. Mungkin terburu-buru beli 'barbuk' buat acara konpress?" tulis @partaisocmed dalam cuitannya.

Baca Juga: Polri Dalami Video Diduga Istri Brigjen Endar Pamer Hidup Mewah

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya