Komjen (purn) Dharma Pongrekun Deklarasi Maju di Pilgub DKI 2024

Dharma Pongrekun akan maju Pilgub DKI di jalur independen

Jakarta, IDN Times - Komisaris Jenderal (Komjen) Pol (purn) Dharma Pongrekun mendeklarasikan diri maju dalam Pemilu Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

"Hari ini saya deklarasi maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 dari jalur independen," kata Komjen (purn) Dharma Pongrekun di Gedung Juang 45 Menteng Jakarta, Sabtu (3/2/2024), dikutip dari ANTARA.

Lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 A ini memiliki satu visi yang membawa dirinya ingin bertarung dalam Pilgub DKI 2024, yakni memprioritaskan keselamatan dan mengayomi masyarakat.

"Menjadikan keselamatan dengan melindungi, melayani dan mengayomi jiwa keluarga masyarakat DKI Jakarta sebagai prioritas utama dan hukum tertinggi," kata dia.

 

 

 

 

1. Akan menjamin kebebasan beribadah di seluruh wilayah Jakarta

Komjen (purn) Dharma Pongrekun Deklarasi Maju di Pilgub DKI 2024islamnu.or.id/nuonline

Selain itu, mantan Wakil Kepala Badan Sandi Siber Negara (BSSN) ini menawarkan lima misi yang diawali dengan memberikan kebebasan kepada warga DKI Jakarta untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya akan memastikan setiap orang dapat beribadah secara tenang di mana pun dan kapan pun dan tanpa perlu dihambat oleh pihak mana pun," kata dia.

Kedua, sebagai gubernur, nantinya ia akan memperbaiki atau bahkan mencabut semua kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat Jakarta.

Baca Juga: Profil Dharma Pongrekun, Jenderal Polisi yang Bahas Dalang COVID-19

2. Jakarta tetap jadi pusat perekonomian meski ada IKN

Komjen (purn) Dharma Pongrekun Deklarasi Maju di Pilgub DKI 2024ilustrasi Transjakarta ke JIS (wikimedia.org/Gunawan Kartapranata)

Kemudian ketiga, ia memastikan semua pelayanan masyarakat dipermudah sekaligus memangkas akar korupsi.

Ia mengatakan meski tak lagi menjadi pusat pemerintahan ke depan karena keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN), ia akan memastikan Jakarta tetap menjadi kota perdagangan, pusat ekonomi dan bisnis.

"Kami mendukung terus berlanjut pengembangan pariwisata dan maritim untuk mendatangkan lebih banyak pendapatan demi kesejahteraan rakyat Jakarta," kata dia.

Baca Juga: Cerita Jusuf Kalla Jadi King Maker Dorong Anies Maju Pilgub DKI 2017

3. Janji melindungi, mengayomi, dan melayani segenap jiwa masyarakat di Jakarta

Komjen (purn) Dharma Pongrekun Deklarasi Maju di Pilgub DKI 2024Suasana Kampung Susun Bayam yang mulai dihuni oleh warga. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Keempat, tidak akan ada mandatori apapun khususnya masalah kesehatan dan memperbaiki metode pengobatan dan kelima memperbaiki kualitas pendidikan yang memiliki akhlak agar menjadi manusia beradab.

Ia mengatakan sebagai pemimpin, ia akan memastikan jiwa keluarga dari masyarakat di Jakarta sebagai prioritas utama dan hukum tertinggi.

Dirinya akan melindungi, mengayomi, dan melayani segenap jiwa masyarakat di Jakarta tanpa terkecuali.

"Saya ingin memastikan bisa menyelamatkan jiwa keluarga masyarakat Jakarta," kata dia menegaskan.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya