Comscore Tracker

Tak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Refreshing di Sungai Masamba

Susi saat ini tengah digadang jadi Dirut Garuda Indonesia

Jakarta, IDN Times - Meski sudah tak lagi menjadi menteri, Susi Pudjiastuti masih aktif keliling ke sejumlah daerah di Indonesia. Hal ini dilakukan Susi sambil mengunjungi base-base Susi Air, maskapai pesawat terbang yang dirintisnya sejak 2004 silam.

Susi kerap membagikan momen-momen perjalanan di akun Instagram pribadinya @susipudjiastuti115. Nah, yang terakhir, Susi mengunggah keseruan liburannya di Masamba, Sulawesi Selatan.

1. Susi disambut hangat masyarakat Masamba

Tak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Refreshing di Sungai MasambaInstagram.com/@susipudjiastuti115

Susi yang sejak dulu memang dikenal kerap berpenampilan cuek dan nyentrik, menyambangi daerah Masamba dengan mengenakan pakaian terusan berwarna oranye dipadu dalaman kaus berwarna putih. Susi melenggang santai menemui masyarakat yang menyambutnya.

"Biasa lihat di televisi," ujar salah satu warga sambil menyalami Susi.

"Televisi sudah sampai sini," seloroh Susi disambut tawa warga lainnya.

Baca Juga: Warganet Minta Susi Pudjiastuti Jadi Bos Garuda Indonesia

2. Susi berenang di sungai bersama anak-anak Masamba

Setelah bertemu dengan warga, Susi pun melanjutkan perjalanan dengan melintasi jembatan gantung. Dia pun dibantu menuruni anak tangga yang cukup curam untuk menuju ke sebuah sungai.

Tanpa terlihat canggung, Susi tampak sigap menapak ke bebatuan saat menyusuri sungai. Tak perlu waktu lama bagi Susi untuk langsung menikmati serunya berendam di air sungai yang jernih. Dia pun ikut bermain air bersama dua bocah yang sedang mandi di sungai tersebut.

3. Dijamu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

Saat bertandang ke Masamba, Susi juga disambut Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Susi dijamu dengan makanan khas Masamba bernama kapurung, yaitu sagu, dengan lauk pauk ayam kampung, sayur pakis dan sambal mangga.

"Segar banget bu, enak sekali," kata Susi memuji makan siangnya.

"Kalau butuh kapurung bisa kontak saya," ucap Indah disambut tawa Susi.

4. Susi Pudjiastuti digadang jadi Dirut Garuda Indonesia

Tak Lagi Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Refreshing di Sungai MasambaInstagram.com/susipudjiastuti115

Nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menarik perhatian publik setelah namanya banyak disebut akan menggantikan posisi Ari Askhara sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk.

Direktur Riset Core Indonesia Piter Abdullah menilai desas-desus tersebut cukup masuk akal karena Susi bukan orang baru dalam dunia penerbangan.

"Untuk memimpin Garuda Indonesia dibutuhkan sosok yang berintegritas seperti Bu Susi. Apalagi Bu Susi punya pengalaman mengelola Susi Air," katanya kepada IDN Times, Minggu (8/12).

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencopot Ari Askhara sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Keputusan tersebut menarik perhatian warganet.

Netizen beramai-ramai mengusulkan dan berharap nama mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Ari Askhara.

Salah satu warganet dengan akun Twitter @krihsnayana95 berharap Susi Pudjiastuti menjadi orang nomor satu di perusahaan BUMN penerbangan tersebut.

"Pertanda Bu Susi Bakal ditunjuk Pak Erick jadi Dirut GA. (Garuda Indonesia)," tulisnya saat mengomentari cuitan Kyodo News yang berisi, "Indonesian airline boss to be fired for smuggling Harley parts," beberapa waktu lalu.

Susi Pudjiastuti memang dikabarkan akan mengisi bursa perusahaan BUMN, namun belum diketahui di mana ia akan berlabuh.

Kita tunggu saja kepastian di mana Bu Susi akan ditempatkan.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb
 

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Dinilai Tepat Jadi Dirut Garuda Indonesia

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya