Viral Mobil di Tol Jagorawi Halangi Ambulans yang Sedang Bawa Pasien 

Sopir ambulans dimaki-maki pemilik mobil itu, duh eling pak~

Jakarta, IDN Times - Sebuah video merekam ambulans yang tengah membawa pasien diduga dihalangi mobil probadi saat melaju di Jalan Tol Jagorawi, Cawang, Jakarta Timur. Video tersebut sontak viral di media sosial.

Dalam video itu, tampak ambulans yang sudah menyalakan sirene tanda sedang membawa pasien diadang mobil mini SUV dengan cara menepi sehingga menghalangi laju ambulans.

Sementara dalam narasi video di media sosial disebutkan insiden terjadi pada Senin (28/3/2022) ketika ambulans sedang membawa pasien menuju Rumah Sakit (RS) Dharmais, Jakarta Barat.

 

1. Belum ada laporan yang masuk ke Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya

Viral Mobil di Tol Jagorawi Halangi Ambulans yang Sedang Bawa Pasien (Kemacetan di Tol Jagorawi) IDN Times/Rochmanudin

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa saat dikonfirmasi mengenai peristiwa itu mengatakan pihaknya tidak menangani kasus tersebut karena terjadi di jalan tol dan bukan di akses jalan kendaraan umum.

"Langsung kordinasi ke Induk Jaya 1 PJR (Patroli Jalan Raya) saja, karena kejadiannya di di tol," kata Edy Surasa di Jakarta, dikutip dari ANTARA, Selasa (29/3/2022).

Sementara itu, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menjelaskan pihaknya belum menerima laporan terkait insiden yang videonya viral di media sosial.

"Laporan belum ada," ujar Sutikno.

Baca Juga: Viral Mercy Diduga Halangi Ambulans, Berujung Saling Lapor Polisi

2. Sopir mobil yang halangi ambulans turun dan memaki-maki pengemudi ambulans

Viral Mobil di Tol Jagorawi Halangi Ambulans yang Sedang Bawa Pasien Ilustrasi mobil ambulans. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Dikonfirmasi terpisah, Ares yang mendampingi sopir ambulans dalam video tersebut mengatakan saat itu bersama rekannya sedang membawa pasien dari Bogor untuk menjalani operasi di Jakarta.

"Sopir mobil tersebut yang turun, malah maki-maki pengemudi ambulans. Saya tahu karena posisi saya kan memang sebagai pendamping," ujar Ares.

3. Sopir ambulans dan rekannya menunggu klarifikasi pemilik mobil

Viral Mobil di Tol Jagorawi Halangi Ambulans yang Sedang Bawa Pasien Ilustrasi ambulans (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Ares menambahkan, sampai saat ini ia dan rekannya belum membuat laporan karena masih menunggu niat baik dari pengemudi mobil mini SUV untuk mengklarifikasi insiden tersebut.

"Untuk sementara ini masih kita tahan dulu, kita lihat perkembangannya dulu sampai di mana, kalau misalnya dia masih enggak ada ini, baru kita naik," kata Ares.

Baca Juga: Viral Video Pak Ribut soal Kaum Sodom, Begini Tanggapan KPAI

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya