iCIO Awards 2020: 'The Most Innovative CIO 2020' Diraih Jasa Raharja

Senantiasa berinovasi mempercepat layanannya

Jakarta, IDN Times – Dalam ajang CTI IT Infrastructure Summit 2020, diumumkan para pemenang iCIO Awards yang merupakan program penghargaan yang ditujukan kepada para CIO dan Staf Senior TI yang telah terbukti mampu menghadirkan value terbaik di bidang TIK demi meningkatkan kinerja perusahaan dan mendorong pertumbuhan perusahaan. Penghargaan dibagi dalam empat kategori, yaitu The Most Innovative CIO, The Most Influencial CIO, The Most Intelligence CIO, dan The Most Inspiring CEO.

Berlokasi di The Tribarata Dharmawangsa, Jakarta, PT. Jasa Raharja (Persero) menerima penghargaan pada Kategori ‘The Most Innovative CIO 2020’.

“Sebetulnya dunia itu tanpa batas, sedangkan hal yang terpenting adalah akhlak, begitu juga dengan transformasi, di mana merupakan sesuatu hal mutlak dan harus dilakukan secara terus menerus guna mempermudah pengguna TI (user friendly). Orkestrasi di bidang TI harus diserahkan kepada orang-orang yang benar-benar ahli,” kata Direktur Manajemen Risiko & Teknologi Informasi PT. Jasa Raharja (Persero), M. Wahyu Wibowo yang menerima penghargaan tersebut pada Rabu (11/03).

1. Berinovasi mempermudah dan mempercepat layanannya (di internal)

iCIO Awards 2020: 'The Most Innovative CIO 2020' Diraih Jasa RaharjaIDN Times/Jasa Raharja

Sebagai upaya transformasi digital, PT. Jasa Raharja (Persero) senantiasa membuat inovasi-inovasi baru dalam mempermudah dan mempercepat layanannya. Misalnya, di internal membangun sistem dan teknologi baru untuk diimplementasikan dalam kegiatan operasional perusahaan, baik untuk aktivitas perkantoran maupun aktivitas di luar kantor yang berhubungan dengan mitra kerja dan masyarakat, seperti: Office Automation, Business Intelligent, Big Data Analysis, Seat Management & Machine Learning.

2. Jasa Raharja membuka channel komunikasi yang dapat diakses dengan mudah (di eksternal)

iCIO Awards 2020: 'The Most Innovative CIO 2020' Diraih Jasa Raharjatwitter.com

Sedangkan, di sisi eksternal, Jasa Raharja membuka beberapa channel komunikasi yang dapat diakses dengan mudah. Salah satunya yaitu aplikasi JRku yang berbasis mobile application dengan beberapa fitur, seperti menginformasikan kejadian kecelakaan, pengajuan santunan secara online, pengecekan Iuran Wajib kendaraan umum, pengecekan masa berlaku SWDKLLJ kendaraan pribadi, penyetoran Iuran Wajib, pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan co-branding dengan financial technology (fintech). 

3. Harapan adanya aplikasi JRku sebagai penyedia layanan untuk masyarakat

iCIO Awards 2020: 'The Most Innovative CIO 2020' Diraih Jasa Raharjalibertymagz.com

Dengan dikembangkannya aplikasi JRku ini, diharapkan masyarakat dan Jasa Raharja dapat berinteraksi dengan mudah dan setiap petugas Jasa Raharja dapat dengan cepat merespons komunikasi yang diinginkan masyarakat. Dengan demikian, tercipta sinergi, engagement, dan loyalty yang kuat antara masyarakat yang membutuhkan pelayanan dan Jasa Raharja sebagai penyedia layanan.

Jasa Raharja adalah Badan Usaha Milik Negara yang menjalankan amanah Undang-Undang No.33 dan 34 Tahun 1964. Undang-Undang No.33 mengatur Tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, sedangkan Undang-Undang No.34 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Tugas pokok Jasa Raharja yakni menyerahkan santunan kecelakaan bagi korban kecelakaan lalu lintas di darat, laut, dan udara sebagaimana diatur pada Undang-Undang tersebut.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya