Korban Banjir di Sekitar Terminal Kalideres Terima 3 Truk Bansos

Kemenhub sinergi dengan 4 BUMN salurkan bantuan

Jakarta, IDN Times - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan bersama dengan PT Jasa Raharja, PT ASDP Indonesia Ferry, Perum DAMRI, dan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) menyalurkan 3 truk bantuan sosial kepada masyarakat korban banjir yang berada di sekitar Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, memberikan bantuan secara simbolis yang berupa makanan, obat-obatan, dan pakaian pada Sabtu (4/1).

“Penyaluran bantuan di beberapa tempat sekitar terminal di Jakarta merupakan wujud kepedulian Kementerian Perhubungan bersama dengan stakeholders kepada para masyarakat korban banjir. Mudah-mudahan bantuan tahap pertama ini akan memberikan manfaat dan mengurangi beban masyarakat yang mengalami musibah,” ucap Dirjen Budi.

1. Kemenhub akan menyalurkan kembali bantuan tahap 2

Korban Banjir di Sekitar Terminal Kalideres Terima 3 Truk BansosIDN Times/Ditjen Hubdat Kemenhub

Penyaluran 3 truk bantuan sosial kepada masyarakat di sekitar Terminal Kalideres merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah terkait dengan bencana banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya sehingga menyebabkan rumah warga di 100 kecamatan di Jabodetabek dan Jawa Barat terendam air.

"Setelah hari ini kami memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar Terminal Kalideres. Pada hari Minggu dan Senin kami juga akan menyalurkan kembali bantuan tahap 2 berupa selimut, pakaian, kebutuhan anak serta makanan, minuman, dan lain sebagainya kepada masyarakat di daerah lainnya agar bantuan dapat tersalurkan dengan rata,” tambah Dirjen Budi.

2. Warga berharap bantuan dapat dilanjutkan karena pascabanjir banyak yang kehilangan harta benda

Korban Banjir di Sekitar Terminal Kalideres Terima 3 Truk BansosIDN Times/Ditjen Hubdat Kemenhub

Suwandi, salah satu warga yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan.

"Terutama Bapak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (terima kasih) atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang dilanda kebanjiran dan semoga bantuan ini dapat dilanjutkan karena pascabanjir ini banyak warga yang kehilangan harta benda," ungkapnya.

Sementara itu, pada kegiatan penyaluran bantuan tersebut, Dirjen Budi didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Cucu Mulyana, Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Dadan Ramdan, serta perwakilan dari PT Jasa Raharja, PT ASDP Indonesia Ferry, Perum DAMRI, dan Perum PPD.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya