Comscore Tracker

Ini Cara Jasa Raharja Peduli Pendidikan di Daerah 3T   

Tingkatkan minat baca anak-anak dengan bangun TBS

Jakarta, IDN Times - PT Jasa Raharja bekerja sama dengan PT Balai Pustaka berupaya meningkatkan minat baca anak-anak, khususnya di daerah 3T (terluar, terdepan, dan tertinggal) dengan pembuatan taman bacaan sekolah (TBS). Kerja sama  tersebut diharapkan mendukung terciptanya peningkatan pemerataan literasi di Indonesia.

1. Penyaluran bantuan taman bacaan sekolah berjumlah Rp804 juta

Ini Cara Jasa Raharja Peduli Pendidikan di Daerah 3T   IDN Times/Jasa Raharja

Penyaluran bantuan pembuatan taman bacaan sekolah yang  bertema “Jasa Raharja Peduli Pendidikan di Daerah 3T” merupakan Program Bina Lingkungan Fitur Pendidikan PT Jasa Raharja dengan total bantuan sebesar Rp804 juta. 

2. Bantuan taman bacaan sekolah disalurkan di 6 wilayah

Ini Cara Jasa Raharja Peduli Pendidikan di Daerah 3T   IDN Times/Arifin Al Alamudi

Bantuan taman bacaan sekolah PT Jasa Raharja disalurkan di 6 wilayah, yakni SDN 25 Sabang (Aceh), SD Naskat 1 Santo Aloysius (Maluku), SDN Berang Rea (NTB), SD YPK Pikere Ujung Karang (Papua), SDN 1 Lapao-Pao (Sulawesi Tenggara), serta SDN 001 Bohe Silian (Kalimantan Timur).

3. Pembelajaran tidak terlepas dari kegiatan membaca

Ini Cara Jasa Raharja Peduli Pendidikan di Daerah 3T   IDN Times/Vanny El Rahman

PT Jasa Raharja memberikan bantuan berupa taman bacaan sekolah dilatarbelakangi bahwa pendidikan merupakan suatu upaya dalam mengembangkan potensi diri seseorang melalui proses pembelajaran. 

Pembelajaran itu sendiri pun tidak terlepas dari kegiatan membaca yang tentunya mampu membentuk generasi muda yang berwawasan luas, kreatif, dan inovatif sehingga mampu menghadapi dan menyelesaikan tantangan di masa yang akan datang, terlebih minat baca masyarakat Indonesia masih terbilang cukup rendah karena minimnya infrastruktur dan SDM.

Topic:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya