Pos Indonesia Siap Dukung Pemerintah Salurkan Bansos ke Wilayah NKRI

Pos Indonesia memiliki jaringan di seluruh negeri

Jakarta, IDN Times - Pos Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditunjuk Pemerintah Republik Indonesia untuk menjadi administrasi pos yang mewakili Indonesia dalam jaringan Universal Postal Union (UPU), juga memiliki misi sosial untuk turut menjaga keutuhan NKRI dan menjamin adanya pelayanan di wilayah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal).

“Di tengah pandemi Covid-19, Pos Indonesia menyatakan kesiapan membantu dan mendukung Pemerintah dengan jaringan yang kami miliki untuk mendistribusikan bantuan sosial baik tunai maupun nontunai ke seluruh wilayah NKRI,” jelas Direktur Hubungan Strategis dan Kelembagaan Pos Indonesia, Noer Fajrieansyah. 

1. Mensos meminta agar Pos Indonesia ikut dalam penyaluran bantuan sosial

Pos Indonesia Siap Dukung Pemerintah Salurkan Bansos ke Wilayah NKRIDok. Humas Kemensos

Oleh sebab itu, Menteri Sosial Juliari Batubara meminta agar Pos Indonesia bersama BUMN lain ikut dalam penyaluran bantuan sosial karena memiliki jaringan di seluruh negeri. 

“Saya minta Pak Erick dengan seluruh jaringan Kementerian BUMN untuk membantu kita saat ekonomi yang sedang sangat-sangat down seperti ini. Kita (pun) sudah sering bersinergi lewat bank Himbara, Bulog, (dan) Pos Indonesia,” ujar Juliari dalam jumpa pers bersama Menteri BUMN melalui video conference di Jakarta, Selasa (14/4).

Noer Fajrieansyah pun berterima kasih karena Pos Indonesia bisa turut serta mendukung penanganan Covid-19 yang terjadi di Tanah Air.

“Terima kasih atas kepercayaan Pemerintah kepada Pos Indonesia untuk turut serta mendukung penanganan Covid-19, dengan jaringan dan sumber daya yang kami miliki akan kami salurkan tepat waktu dan tentu dalam prosesnya kami mengacu kepada protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ungkapnya.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya