Medsos untuk Aksi Lingkungan, Dion Wiyoko: Jangan Mikirin Viral Dulu!

Cara simpel Dion Wiyoko serukan aksi lingkungan #IMGS2023

Jakarta, IDN Times - Dion Wiyoko berbagi pendapat soal caranya mengatasi perubahan iklim di Indonesia dalam acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023 pada Minggu (26/11/2023). Menurutnya, hal-hal kecil bisa berguna untuk menyelamatkan lingkungan hidup.

“Kayak kita mengganti botol air minum, pakai tas belanja, dan meng-compose sampah organik yang bisa kita hancurkan. Itu langkah-langkah yang jangka panjang, impact-nya bisa besar sekali,” ungkap Dion.

Selain itu, Dion turut memaparkan pentingnya media sosial untuk menyuarakan kampanye mengurangi plastik. Sang aktor pun menegaskan dirinya sudah memulai melakukan repost konten-konten kampanye soal isu-isu lingkungan di media sosialnya.

“Kita juga perlu turut andil karena siapa lagi kalau bukan kita yang kerjakan,” seru sang aktor.

“Dampaknya memang pasti luar biasa dan inginnya menginspirasi semua orang untuk, 'Yuk, kita lebih sadar, yuk, dalam bijak menggunakan plastik,'” tambahnya.

Dion Wiyoko juga menegaskan untuk tidak fokus pada apakah konten tersebut akan viral atau tidak. Menurutnya, lebih baik memulai dari lingkungan terdekat sebelum mengejar target viral.

“Jangan mikir viral dulu, ke lingkungan terdekat dulu gimana bisa membuat lingkungan menyehatkan dan impact-nya bisa besar lagi. Kalau mikrinya udah viral duluan, campaign-nya gak jalan,” tegas Dion.

IDN Media menggelar Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023, sebuah konferensi independen yang khusus diselenggarakan untuk dan melibatkan generasi Milenial dan Gen Z di Tanah Air. Dengan tema Purposeful Progress, IMGS 2023 bertujuan membentuk dan membangun masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dan tokoh nasional dari seluruh nusantara.

IMGS 2023 diadakan pada 24 - 26 November 2023 di Pulau Satu dan Dome Senayan Park, Jakarta. Dalam IMGS 2023, IDN Media juga meluncurkan Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2024.

Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Advisia sebagai Research Partner. Melalui survei ini, IDN Media menggali aspirasi dan DNA Milenial dan Gen Z Indonesia.

Baca Juga: Efek Climate Change, Dion Wiyoko: Semarang Rasanya 41 Derajat Celsius

Topik:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya