Nongkrong Cantik dan Ucapan Perpisahan Jokowi ke Obama

Keduanya sama-sama pengen rasain TGIF.

Presiden Barack Obama, siapa sih yang nggak kenal sama Presiden ke-44 Amerika Serikat Ini. Sejak tanggal 23 Juni, Obama bersama keluarganya telah mengunjungi dua lokasi wisata mainstream bagi turis asing. Yes! Bali dan Yogyakarta.

Kunjungan ini pun nggak luput dari pandangan media-media Indonesia. Bak pangeran berkuda bersama pasangan dan anak-anaknya, Obama disambung oleh pantauan dari mata kamera para foto jurnalis. Usai kunjungi spot-spot mainstream di Bali dan Yogyakarta, Obama ternyata nggak lupa sama Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Bukan sekadar "Say Hello". 

Dalam akun Facebook Presiden Jokowi, keduanya ternyata bertemu pada akhir pekan Lebaran. Sebelumnya, Jokowi juga nggak mau kalah dengan mengajak keluarganya jalan-jalan di Ragunan. Mungkin Jokowi tidak ingin sekadar say hello dengan Obama. Buktinya pertemuan mereka tepat pada saat hari di mana para millennials berteriak (atau bikin status) TGIF (Thank God It's Friday).

Foto yang kayaknya bukan diunggah Jokowi langsung, tapi staff-nya ini menunjukkan keduanya 'nongkrong cantik' di taman Istana Bogor. Obama akhirnya mengunjungi salah satu wisata yang gak mainstream, Istana Bogor. Dalam foto unggahan itu terlihat kedua bercengkrama, ngerumpi dan tertawa bareng.

Nongkrong cantik ini nggak jauh beda sama kegiatan kita 'nongki' di coffee shop. Keduanya nongkrong dengan pemandangan indah Taman Istana Bogor. Dari raut wajahnya, mereka seolah sudah lama banget nggak ketemu, jadi saling cerita apa saja yang terjadi di kehidupan mereka.

Ucapan perpisahan dari Jokowi.

Usai nongkrong, makan jajanan pasar, minum air putih dan es jeruk, keduanya nampaknya bro hug, cipika-cipiki dan mengucapkan kata perpisahan. 

Selamat jalan Barack Obama. Sampai jumpa di lain waktu.

Sebuah kalimat sederhana, tapi penuh makna dan mengena ke hati. Nampaknya pertemuan itu terasa begitu cepat bagi Jokowi. Keinginan untuk bertemu lagi pun secara 'kode' disampaikan Jokowi. Kapan ya kira-kira kita lihat vlog Jokowi dengan Obama? Saya pribadi sih mau banget lihat #JKWVlog yang baru.

Pesan serius: Menjadi pemimpin adalah tugas yang nggak mudah, tapi punya teman baik yang mantan pemimpin nampaknya cukup meringankan beban Jokowi. 

Erwanto Photo Writer Erwanto

Hi~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya