Deretan Resolusi 2017 Orang Indonesia Lewat Twitter, Mana Punyamu?

Resolusiku tahun ini...

Impian atau keinginan biasa menjadi bahan yang sering dibicarakan, terutama selama masa menjelang tahun baru. Nah, kita baru saja melewati tahun baru dan melangkah ke 2017. Kumpulan para netizen yang punya sejumlah resolusi untuk 2017-nya ternyata jadi perhatian Twitter.

Kemarin, Rabu (4/1), Twitter Indonesia, @TwitterID merilis 10 resolusi yang paling banyak diinginkan oleh netizen dalam negeri. Apa saja ya?

Dari toleransi sampai masalah jodoh.

Deretan Resolusi 2017 Orang Indonesia Lewat Twitter, Mana Punyamu?pixabay.com

Dalam rilisnya ini, @TwitterID melakukan riset dari 26 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017 terhadap cuitan para netizen. Tidak heran terkumpul begitu banyak cuitan dan beragam resolusi. Menurut pengamat media sosial, Nukman Luthfie, Jakarta menjadi lokasi paling 'cerewet' karena begitu banyak cuitan yang datang dari ibu kota. Twitter kemudian membuat 10 resolusi paling banyak disampaikan oleh para penggunanya.

Hal ini dikarenakan volume pembicaraan kita di atas rata-rata

Pada posisi 10, netizen Indonesia mengungkapkan resoulsi tentang toleransi. Resolusi ini menunjukkan bahwa orang Indonesia menginginkan negara dan warga yang semakin menghargai satu sama lain. Posisi sembilan dan delapan ada keinginan untuk berhenti merokok dan mendapat pekerjaan baru. Sementara itu, urusan jodoh ada di posisi tujuh, tapi masih kalah dengan keinginan untuk lulus kuliah. Mantap!

Baca Juga: 10 Gadget Super Keren yang Siap Dirilis Tahun 2017 Mendatang, Bikin Melongo!

Lima besar semakin keren nih resolusinya. Keinginan masyarakat Indonesia untuk lebih bahagia dan pribadi yang lebih baik ada di urutan lima dan empat. Posisi tiga ditempati oleh resolusi menjadi lebih rajin. Jelang puncak, hidup lebih sehat menjadi urutan kedua. Kira-kira apa sih yang urutan pertama?

Deretan Resolusi 2017 Orang Indonesia Lewat Twitter, Mana Punyamu?twitter.com/TwitterID

Menikah jadi resolusi terbesar orang Indonesia di 2017.

Deretan Resolusi 2017 Orang Indonesia Lewat Twitter, Mana Punyamu?pixabay.com

Yes, mengikat hubungan dua insan untuk hidup bersama selamanya. Mencintai dan menyayangi satu sama lain. Apakah kamu juga? Namun, resolusi menikah ini justru terlihat orang-orang Indonesia ingin sekali meresmikan hubungan mereka. Seperti dikutip dari Okezone.com, fenomen menikah muda ini banyak ditemui di Indonesia.

Beberapa daerah sudah pro terhadap nikah muda. Banyak daerah menilai bahwa nikah muda akan menjauhkan diri dari maksiat. Tujuan lainnya agar pasangan ini dapat belajar hidup mandiri tanpa merepoti orangtua. Medan, Indramayu, Sulawesi Selatan dan Barat serta Sumatera Barat menjadi daerah yang pro terhadap menikah muda.

Nah, mana nih yang masuk dalam resolusimu di Twitter Indonesia? Yuk berbagi apa resolusi 2017-mu!

Baca Juga: 9 Makanan Ini Konon Bisa Bawa Keberuntungan di Tahun Baru, Kamu Percaya?

Topik:

Berita Terkini Lainnya