Jasa Raharja Gelar JR Show Safety Riding

Untuk cegah kecelakaan lalu lintas

Jakarta, IDN Times -- Salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia dan bahkan di dunia  adalah kecelakaan lalu lintas. Bayangkan, dalam setiap jam lebih dari dua orang  meninggal karena menjadi korban kecelakaan lalu lintas (sumber http://bin.go.id2013 ).  

Lalu menurut data Jasa Raharja, di tahun 2021, ada 25.000 korban meninggal dunia  akibat kecelakaan lalu lintas di tanah air.  

1. Dapat amanah untuk laksanakan program perlindingan dasar

Jasa Raharja Gelar JR Show Safety RidingDok. Jasa Raharja

Dewi Aryani Suzana Direktur Operasional PT Jasa Raharja dalam keterangan persnya  mengatakan, “Dari data Dasi Jasa Raharja berdasarkan jenis kejadian dan kendaraan  terbanyak yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas nasional di tahun 2021, untuk  kendaraan sepeda motor sebanyak 75,93%, truk 12,46 % , mobil pribadi 9,19% , bus  1,0 % , sisanya dibawah 1% adalah mobil umum, kapal , kereta api dan lain-lain.  

Jasa Raharja, BUMN yang mendapat amanah dari Pemerintah untuk mengelola dan  melaksanakan program perlindungan dasar terhadap masyarakat pengguna alat  transportasi umum baik di darat, laut, dan udara serta lalu lintas jalan melakukan  berbagai Kegiatan Kampanye Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas.  

Kegiatan Kampanye Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas Nasional itu antara lain  dengan mengadakan Edukasi, Sosialisasi dan Pelatihan Safety Riding bekerja sama  dengan berbagai instansi pemerintah dan masyarakat, seperti Pelatihan Safety Riding  Bersama Korlantas Polri dan Account Officer PT Permodalan Nasional Madani (PNM)..

2. Gelar talkshow

Jasa Raharja Gelar JR Show Safety RidingDok. Jasa Raharja

Salah satu upaya untuk mengedukasi dan mensosialisasikan Program Safety Riding ini  maka Jasa Raharja menggelar Program Talkshow JR Show Safety Riding di kanal  YouTube yang akan ditayangkan pada hari Kamis, 30 Juni 2022, jam 19.00 s/d 20.00  WIB.  

Program Talkshow Jr Show Safety Riding ini akan mengupas upaya PT Jasa Raharja  dalam mengedukasi masyarakat tentang keselamatan dan keamanan berkendara di  jalan raya.  

Selain itu, Talkshow Jr Show Safety Riding ini membahas keberhasilan pelaksanaan  Program Mudik Sehat Mudik Aman Bersama BUMN 2022 yang berlangsung dari tanggal  28 April sampai 9 Mei 2022 yang terbukti efektif di mana arus mudik dan balik tahun ini  berjalan lancar dan aman.  

3. Banyak narasumber yang hadir

Jasa Raharja Gelar JR Show Safety RidingDok. Jasa Raharja

Ada dua pejabat penting PT Jasa Raharja yang akan hadir sebagai narasumber di acara  ini yaitu Dewi Aryani Suzana selaku Direktur Operasional PT Jasa Raharja dan  Amos Sampetoding selaku Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi  PT Jasa Raharja. 

Indra Jegel, juara Stand Up Comedy Indonesia Season 6 (SUCI 6) Kompas TV dan  aktor yang sedang booming sejak membintangi Film Ngeri-ngeri Sedap, akan memandu  acara JR Show Safety Riding kali ini dan ditemani Fany Gasani, bintang sinetron Cinta  Fitri juga Host JR Show sebelumnya.  

Sebagai bintang tamunya adalah hijabers cantik, Putri Tania, yang dikenal sebagai Lady  Bikers, penggemar Riding Motor, E-Boarding, serta aktif sebagai influencer di platform  YouTube. 

Dalam JR Show Safety Riding ini, Jasa Raharja akan memberikan hadiah menarik untuk  penonton yang memberikan komentar terbaik berupa smartphone dan top up e-wallet. (WEB)

Topik:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya