Jasa Raharja Sinergi dengan 2.317 Rumah Sakit

Beri kemudahan dan kecepatan penanganan korban kecelakaan

Jakarta, IDN Times -- Demi meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, PT Jasa Raharja  melakukan kerjasama dengan rumah sakit di seluruh penjuru nusantara. Kerja sama ini  bertujuan meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal kemudahan dan kecepatan  layanan perawatan bagi korban kecelakaan penumpang alat angkutan dan lalu lintas  jalan.  

PT Jasa Raharja memberikan jaminan biaya perawatan bagi korban kecelakaan yang  terjadi di seluruh wilayah Indonesia, sesuai amanat Undang Undang No.33 Tahun 1964  dan Undang Undang No. 34 Tahun 1964.  

1. Bekerja sama dengan lebih dari 90% rumah sakit di Indonesia

Jasa Raharja Sinergi dengan 2.317 Rumah SakitPT Jasa Raharja meluncurkan program silaturahmi online bertajuk Sayang JR-Silaturahmi Online bersama yang Tersayang Bareng Jasa Raharja untuk liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2021. (Dok. Jasa Raharja)

Rivan Purwantono Direktur Utama PT Jasa Raharja dalam keterangan persnya Jumat  (4/3) mengatakan “Hingga Februari 2022, PT Jasa Raharja telah melakukan kerja sama  dengan 2.317 atau lebih dari 90% rumah sakit di seluruh Indonesia hal ini sebagai  bentuk komitmen kita dalam memberikan kemudahan dan kecepatan layanan kepada  korban kecelakaan di seluruh Indonesia tanpa dibedakan”. 

“Dengan kerjasama ini dan jaringan pelayanan Jasa Raharja yang tersebar di seluruh  Indonesia, maka masyarakat dapat segera tertangani apabila mengalami kecelakaan  sehingga diharapkan tingkat fatalitas dapat ditekan” tambah Rivan.

2. Sistem pelayanan sudah digital

Jasa Raharja Sinergi dengan 2.317 Rumah SakitLogo Jasa Raharja/Dok. Jasa Raharja

“Demikian juga apabila korban kecelakaan perlu mendapatkan perawatan lanjutan atau  rujukan ke Rumah Sakit di luar daerahnya maka petugas Jasa Raharja di lokasi RS  rujukan bisa langsung menjamin biayanya sepanjang belum melewati batas maksimal  plafon biaya perawatan” jelas Rivan. 

“Hal ini karena sistem pelayanan Jasa Raharja sudah dilakukan secara digital dan  terpadu di seluruh Indonesia sehingga memudahkan dalam memantau para korban  kecelakaan yang tersebar diseluruh Indonesia, bahkan apabila korban membutuhkan  rawatan lanjutan dengan provider asuransi yang dimilikinya” tutup Rivan.  

Berdasarkan kajian, kecelakaan menjadi salah satu faktor penyebab kemiskinan,  karena keluarga korban harus menanggung biaya perawatan. Risiko mengalami  kemiskinan menjadi lebih besar, apabila kepala keluarga sebagai tiang utama ekonomi  keluarga yang mengalami kecelakaan. Karena berpotensi menurunkan hingga  menghilangkan sumber pendapatan keluarga.

3. Terintegrasi dengan beberapa lembaga

Jasa Raharja Sinergi dengan 2.317 Rumah SakitDirektur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono. (Dok. Jasa Raharja)

Dalam menjalankan tugasnya, selain bekerja sama dengan lebih dari 90% rumah sakit  di seluruh Indonesia, sistem Jasa Raharja sudah terintegrasi secara digital dengan  beberapa Lembaga, Institusi, dan Badan Pemerintah, antara lain Korps Lalu Lintas  Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri), Direktorat Jenderal  Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia  (Ditjen Dukcapil Kemendagri), serta Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Kesehatan  (BPJS Kesehatan).  

“Untuk itu kami berharap bahwa masyarakat yang menjadi korban akibat kecelakaan  yang disebabkan kendaraan lain atau ketika menjadi penumpang angkutan umum tidak  ragu untuk segera berobat ke rumah sakit yang telah bekerja sama dengan Jasa  Raharja, sehingga mendapatkan perawatan medis yang memadai agar fatalitas dapat  dihindari,” himbau Rivan. (WEB)

Topik:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya