Puncak Rangkaian HUT Ke-1219, Pemkab Kediri Hadirkan Padi dan Raisa

Padi Reborn dan Raisa sukses menghibur masyarakat Kediri

Jakarta, IDN Times -- Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menggelar Konser Semarak Budaya dengan mendatangkan Padi Reborn dan Raisa. 

Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu menyebutkan, konser yang dihelat sebagai puncak rangkaian HUT Kabupaten Kediri ke-1219 itu untuk menyenangkan dan menghibur masyarakat. 

“Pada prinsipnya kita mau menyenangkan masyarakat Kabupaten Kediri. Kita mau menghibur masyarakat Kabupaten Kediri,” katanya saat konferensi pers bersama Padi Reborn dan Raisa di Hotel Grand Surya, Sabtu (13/5/2023).

1. Akan dibuka bandara di Kediri dalam waktu dekat sehingga memudahkan wisatawan mengunjungi Kediri

Puncak Rangkaian HUT Ke-1219, Pemkab Kediri Hadirkan Padi dan RaisaKonferensi pers Konser Semarak Budaya yang digelar Pemkab Kediri. (Dok. Pemkab Kediri)

Sebagai salah satu kabupaten tertua di Indonesia, kata Mas Dhito, Bumi Panjalu akan memiliki bandara yang beroperasi pada Oktober 2023. Dengan bandara baru tersebut, band-band nasional bisa langsung landing di Kabupaten Kediri. 

“Harapan kami Padi maupun Mbak Raisa bisa datang lagi ke sini tahun depan, tanpa perlu lewat jalur darat, sudah bisa langsung lewat bandara,” ujar Mas Dhito. 

Baca Juga: Jelang Bandara Dibuka, Pemkab Kediri Dorong Revitalisasi Objek Wisata

2. Konser Semarak Budaya diharapkan bisa membuat seluruh penonton terhibur serta meninggalkan kesan yang baik

Puncak Rangkaian HUT Ke-1219, Pemkab Kediri Hadirkan Padi dan RaisaPenyanyi Raisa berbicara dalam konferensi pers Konser Semarak Budaya yang digelar Pemkab Kediri. (Dok. Pemkab Kediri)

Punggawa Padi Reborn, Satriyo Yudi Wahono atau Piyu, mengatakan, dirinya bersama personel lain sudah ketiga kalinya datang ke Kediri. Dalam konser di Monumen Simpang Lima Gumul (SLG), Padi Reborn akan memberikan penampilan yang memukau.

Konser Semarak Budaya, Piyu melanjutkan, diharapkan bisa membuat seluruh penonton terhibur serta meninggalkan kesan yang baik untuk masyarakat Kabupaten Kediri.

“Pastinya kita akan menyelesaikan pertunjukan atau penampilan kami. Semua akan happy, semua akan senang, dan bisa menjadi kesan yang tidak terlupakan buat warga Kabupaten Kediri,” kata Piyu. 

3. Bandara internasional di Kediri diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk pembangunan ekonomi Kabupaten Kediri

Puncak Rangkaian HUT Ke-1219, Pemkab Kediri Hadirkan Padi dan RaisaKonferensi pers Semarak Budaya yang digelar Pemkab Kediri. (Dok. Pemkab Kediri)

Menanggapi cerita Mas Dhito soal bandara baru di kabupaten dengan penduduk lebih dari 1,6 juta ini, Piyu mengaku senang. Dia juga berharap adanya bandara itu bisa berdampak positif bagi masyarakat.

“Kita juga bersyukur akan dibukanya bandara internasional di Kediri yang nantinya pasti akan memberikan dampak positif untuk pembangunan ekonomi Kabupaten Kediri,” ujarnya. 

Sementara itu, konser atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Kediri dengan Gudang Garam ini bukan kali pertama bagi Raisa. Dia mengatakan, ini kali keduanya datang ke Kediri. “Tapi, ini pertama kali saya datang ke sini untuk umum,” kata pelantun lagu "Kali Kedua" itu. (WEB)

Baca Juga: Peringatan Hari Jadi Ke-1219, Pemkab Kediri Gelar Tausiyah Kebangsaan 

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya