Comscore Tracker

Satu Dekade BNI Asset Management Diwarnai Kegiatan Online yang Dinamis

Kukuhkan diri posisi 10 besar perusahaan manajer investasi

Jakarta, IDN Times –  Menapaki usia 1 dekade (10 tahun) yang jatuh pada tanggal 7 Juli 2021, BNI Asset Management berhasil mengukuhkan diri di posisi  10 besar Perusahaan Manajer Investasi di Indonesia. 

Dengan mengambil tema "Dinamis dalam setiap perubahan" BNI Asset Management merayakan hari ulang tahun nya yang ke 10  secara virtual menyesuaikan diri dengan kondisi PPKM yang tidak memungkinkan dilakukannya kegiatan tatap muka.

Untuk memeriahkan acara HUT di tengah kondisi pandemi, BNI AM melakukan serangkaian kegiatan, yaitu program undian berhadiah, program sosial dan lomba kreativitas investor retail.

Puncak acara peringatan HUT adalah berupa syukuran virtual yang diselenggarakan pada tanggal 7 Juli 2021 dan dihadiri oleh Direktur Utama BNI- Bapak Royke Tumilaar, Direktur Corporate Banking BNI- Bapak Silvano Winston Rumantir, Direktur Keuangan BNI- ibu Novita Widya Anggraini, Direktur Utama BNI Sekuritas – Bapak Agung Prabowo serta tamu undangan dari BNI Group, perwakilan investor, mantan BOD & BOC BNI-AM dan karyawan BNI-AM. Pada kesempatan tersebut ikut memberikan sambutan Bapak Karya Budiana, mantan Komisaris BNI Asset Management periode 2011–2013. 

1. Tetap hadirkan program menarik meski pandemi

Satu Dekade BNI Asset Management Diwarnai Kegiatan Online yang DinamisDok. BNI

Kondisi pandemi tidak menyurutkan langkah BNI-AM untuk tetap kreatif dalam memaknai peringatan satu dekadenya. Berbagai macam program dibuat untuk memeriahkannya yaitu program undian pembelian Reksa Dana, program CSR dan donasi karyawan, serta berbagai kegiatan lomba kreatif untuk nasabah retail.

Program promo yang ditawarkan adalah promo undian untuk setiap pembelian reksa dana sebesar 1 juta rupiah berlaku kelipatan untuk periode undian tanggal 7 sampai 30 Juni 2021. Hadiah undian berupa  Reksa Dana senilai Rp1.000.000 untuk 10 orang pemenang dan Grandprize berupa 1 unit handphone seharga Rp. 5 juta rupiah. Program ini di luar dugaan disambut dengan sangat antusias oleh nasabah retail terbukti telah diikuti oleh sekitar 30.000 nasabah dengan total voucher undian sebanyak lebih dari 51.000 voucher.

Disamping  program  promo penjualan, BNI-AM tidak pernah ketinggalan untuk melakukan program sosial untuk pihak-pihak yang membutuhkan uluran tangan. Pada peringatan ulang tahun kali ini, BNI Asset mengadakan kunjungan dan melakukan CSR ke rumah singgah anak-anak pengidap kanker & Hemofilia  Yayasan Amarylis Kencana – Tangerang. DI tempat tersebut BNI-AM memberikan bantuan senilai Rp. 10 juta berupa obat-obatan kanker (pasca kemoterapi) yang tidak dicover oleh BPJS serta bantuan tambahan berupa masker bedah dan bantal leher.

2. Donasi dengan bagikan paket 2020 boks makanan

Satu Dekade BNI Asset Management Diwarnai Kegiatan Online yang DinamisDok. BNI

Tak mau ketinggalan, Karyawan BNI AM pun ikut mensyukuri HUT dengan melakukan donasi membagikan paket tumpeng mini sebanyak 220 box kepada pasien isoman, nakes dan sukarelawan di Wisma Makara UI.  Tak berhenti sampai di situ, karyawan BNI AM juga membagikan bantuan dalam bentuk paket sembako kepada Jemaat terdampak covid di Persekutuan Doa “Kasih Anugerah” GBI Bogor.  

Nasabah retail pun mendapat perhatian khusus dari BNI-AM di hari ulang tahunnya yaitu dengan menyelenggarakan lomba yang kreatif pembuatan Logo & tagline HUT BNI-AM ke 10. Dari lomba inikah dihasilkan tagline “Dinamis dalam setiap perubahan”, Lomba lain yang dilaksanakan adalah Video Challenge tentang HUT & reksadana BNI-AM , lomba ini juga cukup diminati oleh para nasabah dan telah terpilih 3 orang pemenang. Penutup rangkaian lomba dalam rangka HUT BNI-AM adalah lomba fotografi human interest tentang digitalisasi Reksa Dana .

Dalam opening speech saat Syukuran Virtual HUT BNI AM, Putut Endro Andanawarih – Presiden Direktur BNI Asset Management menyampaikan bahwa 

“Di tengah situasi saat ini dengan berbagai hambatan yang turut mempengaruhi aktivitas dan kinerja bisnis Manajer Investasi di Indonesia, kami bersyukur BNI Asset Management tetap mampu mencapai pertumbuhan yang positif, mampu menduduki peringkat ke 9 dalam 10 besar Manajer Investasi dengan posisi Asset Under Management (AUM) per 1  2021 sekitar Rp. 23 Trilliun dengan CAGR AUM sejak pendirian – akhir posisi Desember 2020 sebesar 20,86% dan pertumbuhan Year to Date (YTD) mampu mencapai 20,86% dan pertumbuhan YTD mampu mencapai 22,3% atau diatas pertumbuhan industri 5,31%. Dengan fondasi yang kuat dari BNI Asset Management yang telah dibangun sejak tahun 2011, kami yakin perusahaan ini tetap akan bertumbuh berkelanjutan untuk tahun tahun berikutnya.” (7/07/2021). 

3. Diharapkan BNI-AM tetap menjadi Perusahaan Manager Investasi yang terpercaya

Satu Dekade BNI Asset Management Diwarnai Kegiatan Online yang DinamisDok. BNI

“Dalam hal ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap stakeholder BNI-AM untuk terus bersama – sama dengan kami selama 10 tahun ini, kepada  Bank BNI & BNI Group, khususnya Divisi Pengembangan Perusahaan Anak, Divisi Wealth Management, Divisi HLB serta kepada BNI Sekuritas, BNI Life yang sangat berperan besar dalam pertumbuhan bisnis BNI Asset Management. Kami juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BNI Corporate University dan Mitra Kami APERD, karena dalam masa pandemi ini telah membantu kami lebih dalam untuk bertransformasi ke dunia digital melalui beberapa kolaborasi program serta edukasi Reksa Dana, peningkatan Corporate Image, hingga  program akuisisi untuk investor retail. Tidak lupa kami juga sampaikan, bahwa semua hasil yang diperoleh pada saat ini adalah hasil karya 1 DEKADE dari seluruh jajaran Direksi & Dewan Komisaris yang pernah menjabat dan telah berkontribusi nyata kepada BNI Asset Management,” kata Putut Endro Andanawarih.    

Di umur 10 tahun ini, diharapkan BNI-AM tetap menjadi Perusahaan Manager Investasi yang terpercaya, mampu memenuhi harapan stakeholders, naik kelas  menjadi  Manajer Investasi ke 5 besar di Indonesia dan selalu menjadi kebanggaan BNI Group. (WEB)

Topic:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya