Perbanyak Portfolio Startup, WGSH Jalin Sinergi dengan Impactto 

WGSH akan mendapatkan akses startup yang berkualitas

Jakarta, IDN Times - PT Wira Global Solusi Tbk (WGSH) yang dikenal sebagai Venture Builder telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan startup accelerator Impaccto. Dengan kerja sama ini, WGSH akan mendapatkan akses kepada startup yang berkualitas hasil kurasi dari Impactto.

Impactto.io merupakan accelerator sekaligus kurator yang tidak hanya memberikan coaching one-on-one kepada startup early-stage dengan founders ternama di industri tech, tetapi juga memberikan perkenalan langsung kepada beberapa Venture Capital di Indonesia.

1. Akselerator dan inkubator memiliki peranan penting

Perbanyak Portfolio Startup, WGSH Jalin Sinergi dengan Impactto WGSH akan mendapatkan akses kepada startup yang berkualitas hasil kurasi dari Impactto. (Dok. Istimewa)

Direktur Utama WGSH, Edwin Pramana, mengatakan bahwa akselerator dan inkubator memiliki peranan penting untuk membantu startup early-stage mempercepat perkembangan bisnis startup tersebut.

“Sedangkan peranan dari Venture Builder adalah membantu startup early-stage bersama-sama untuk membuat minimum viable product (MVP), sehingga ketika masuk ke dalam tahapan kesesuaian produk dan pasar (product-market fit) produk startup tersebut sudah langsung mendapatkan umpan-balik produknya dari konsumen,” ujarnya.

Baca Juga: Tips Sukses Ciptakan Produk buat Pemain Startup, Cek Nih! 

2. WGSH telah menandatangani PKS dengan empat perusahaan startup

Perbanyak Portfolio Startup, WGSH Jalin Sinergi dengan Impactto Ilustrasi bekerja di perusahaan rintisan (startup). (Cekindo.com)

Pada semester I 2022 ini, WGSH telah menandatangani PKS dengan empat perusahaan startup, dengan proyeksi total pendapatan rata-rata Rp1 miliar per startup. Pencapaian ini didapatkan dari model bisnis Venture Builder yang di usung oleh perseroan.

“Sudah ada 65 startup hasil kurasi Impactto yang bekerja sama dengan Kominfo di batch sebelumnya. Kami yakin dapat mengembangkan 5-10 startup lagi tahun ini yang menerima investasi dalam bentuk solusi teknologi dan jasa WGSH,” jelas Edwin.

3. WGSH juga perbanyak portfolio startup melalui kerja sama

Perbanyak Portfolio Startup, WGSH Jalin Sinergi dengan Impactto PT Wira Global Solusi Tbk (WGSH) yang dikenal sebagai Venture Builder telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan startup accelerator Impaccto. (Dok. Istimewa)

Edwin menambahkan, banyak startup early-stage yang tidak memiliki pengalaman dan tim teknis yang kuat, sehingga dapat memunculkan permasalahan-permasalahan baru ketika mewujudkan ide menjadi sebuah MVP. Keberadaan Venture Builder seperti WGSH dapat membantu accelerator seperti Impactto untuk memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

“Selain dengan Impactto dalam waktu dekat ini, kami juga perbanyak portfolio startup melalui kerja sama dengan Sinarmas Land, dengan program besutan mereka yang bertajuk Startup Digital Hub Next Action (DNA), dan juga investment banker yang membutuhkan tech story untuk membawa kliennya go public,” tandasnya. (WEB)

Baca Juga: Jawab 6 Pertanyaan ini Jika Punya Mimpi Membangun Startup

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya