Comscore Tracker

Ketika Kopi dan Mode Lahirkan Kolaborasi Inspiratif untuk Tren Gaya Hidup

Inilah persembahan terakhir dari rangkaian Coffeetone X YOU

Sejak lama, kopi telah tumbuh menjadi unsur kehidupan yang tak terpisahkan bagi masyarakat Indonesia. Manfaatnya telah terbukti dalam membangkitkan semangat dan menghilangkan rasa kantuk. Sehingga tak heran, banyak orang menjadikan ngopi sebagai salah satu ritual wajib sebelum menjalani hari.

Sejalan dengan kebutuhan kopi yang semakin tinggi, kini kopi tak lagi dipandang sebagai kebutuhan primer belaka. Lebih dari itu, kopi telah memasuki tingkatan kebutuhan yang baru dan melekat dalam gaya hidup (lifestyle) kita, termasuk untuk urusan fashion.

“Kini kebutuhannya meningkat. Kopi menjadi social lubricant bagi masyarakat kita untuk saling sharing dan berbagi inspirasi. Semangat transisi yang sama kami temukan dalam dunia fashion hijab. Dari yang dulunya benar-benar tradisional dan monoton secara desain, sekarang lebih kreatif dan lebih fashion. Dari sinilah kemudian lahir inisiatif Coffeetone X YOU untuk mempertemukan keduanya,” ujar Ferdinand Tan selaku Brand Manager Kopi ABC dalam sesi konferensi pers Runway Show Coffeetone Trend Look Ramadhan 2017 di Kota Kasablanka, Sabtu (18/6) lalu.

Ketika Kopi dan Mode Lahirkan Kolaborasi Inspiratif untuk Tren Gaya HidupDok. IDN Times

Ya, Runway Show Coffeetone Trend Look Ramadhan 2017 memang merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan Coffeetone X YOU bersama Dian Pelangi sejak beberapa bulan lalu. Diadakan di 5 kota, kegiatan persembahan dari Kopi ABC Instant White Coffee tersebut menjadi ajang bertemunya para desainer muda yang memiliki ketertarikan akan modest fashion. Tak berhenti sampai di situ, mereka pun juga diajak untuk mengikuti Coffeetone X YOU Hijab Sketch Competition, dengan mendaftarkan sketsa busana yang mengangkat tema warna Coffeetone.

Ternyata, tema warna Coffeetone sukses menginspirasi banyak desainer muda tersebut dalam berkarya. Tercatat lebih dari 1,600 submission. Hal ini menandakan bahwa dari secangkir kopi, bisa datang inspirasi yang dapat diwujudkan lewat karya. Menarik, bukan?

Ketika Kopi dan Mode Lahirkan Kolaborasi Inspiratif untuk Tren Gaya HidupDok. IDN Times

“Senang sekali karena ternyata apa yang kita harapkan itu benar-benar jadi kenyataan. Inspirasi Coffeetone yang awalnya hanya ada di pikiran kami, sekarang telah mampu mengilhami teman-teman ini untuk mengejar mimpi mereka menjadi desainer masa depan,” ujar Dian Pelangi yang memang bersama dengan Kopi ABC Instant White Coffee telah mengikuti rangkaian kegiatan Coffeetone X YOU dari awal hingga hari itu.

Adapun dari ribuan karya yang masuk, terpilih 5 karya utama yang berhasil dinobatkan sebagai karya terbaik. Para desainer tersebut adalah Citra Ferra Carolina (Jakarta), Wilda Aisyah (Jakarta), Aryokta Ismawan (Deli Serdang), Fistawulan (Yogyakarta), serta Widyamuamalah (Lampung).

Ketika Kopi dan Mode Lahirkan Kolaborasi Inspiratif untuk Tren Gaya HidupDok. IDN Times

Karya mereka diwujudkan oleh rumah mode Dian Pelangi, dan turut dipamerkan di acara Runway Show Coffeetone Trend Look Ramadhan 2017. Tentu suatu prestasi yang membanggakan, mengingat hari itu banyak karya dari desainer kenamaan Indonesia yang juga turut dihadirkan, seperti keluaran Zaskia Sungkar, Barli Asmara, Ria Miranda, dan tentunya Dian Pelangi.

Kelima desainer terbaik itu juga akan mengikuti program Internship alias magang di rumah mode Dian Pelangi untuk belajar langsung dari salah satu figur hijaber berpengaruh di Indonesia tersebut. Wah, jadi ingin ‘kan mengikuti langkah mereka? Makanya, nantikan keseruan berikutnya dari Kopi ABC Instant White Coffee di sini. Jangan lupa juga untuk berkunjung ke akun Instagram @KopiMantapABC untuk tahu update beritanya. Siapa tahu, kamu bisa mengikuti jejak mereka!

Topic:

Berita Terkini Lainnya