Ketika Influencer Top Indonesia Berkumpul Jadi Satu, Hanya Satu Kata: Pecah!

Banyak hal seru ditemukan di Pre Event Influence Asia

Pada Senin (13/2) kemarin, IDN Times berkesempatan untuk berkunjung ke perayaan Pre Event Influence Asia 2017, bertempat di Queens Head, Kemang. Acara yang mengusung tema future party ini menjadi ajang berkumpulnya para influencer dan content creator keren di Indonesia, mulai dari mereka yang eksis di platform YouTube hingga Instagram.

Apa saja sih yang dilakukan di sana? Selain pengumuman mengenai acara puncak Influence Asia dan prosedur penilaian, kita pun bisa berinteraksi langsung dengan banyak influencer dan content creator ternama di tanah air. Banyak banget momen seru yang berlangsung, mulai dari music performance, games seru-seruan, serta tentunya berbagai hidangan menarik yang membuat mood kita jadi happy sepanjang acara.

Ketika Influencer Top Indonesia Berkumpul Jadi Satu, Hanya Satu Kata: Pecah!Dok. Gushcloud

Influence Asia sendiri merupakan acara dwi-tahunan sebagai bentuk penghargaan terbesar kepada para influencer di Asia, yang telah menghidupkan geliat media sosial. Setelah sebelumnya acara tahun 2015 diadakan di Singapura, untuk tahun ini Influence Asia 2017 akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 6-9 April mendatang.

Untuk tahun ini, Gushcloud di bawah Yello Digital Marketing mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan acara puncak di Malaysia nanti, dengan dukungan dari Malaysia Tourism Promotion Board. Adapun tema yang akan digunakan oleh acara ini ialah “For The Future”, seperti yang disampaikan oleh Althea Lim selaku Executive Producer untuk Influence Asia 2017.

“Kami ingin para influencers serta content creator memahami bahwa mereka memiliki tanggung jawab yang besar. Sebab banyak dari generasi muda sekarang dan di masa depan yang memperhatikan dan membaca setiap konten tersebut. Oleh karena itu, Influence Asia merupakan sebuah wadah untuk mengangkat konten yang kuat dan positif; baik itu individual maupun grup.”

Menjadi pesta persahabatan para kreator

Ketika Influencer Top Indonesia Berkumpul Jadi Satu, Hanya Satu Kata: Pecah!Dok. Gushcloud

Sejauh ini, sebanyak 7 negara berpartisipasi dalam pesta social media influencer ini: Korea, Vietnam, Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, dan tentunya Indonesia. Dari masing-masing negara akan dipilih kandidat nominasi terbaik, untuk menyabet penghargaan yang tersebar di berbagai kategori. Dari 252 total nominasi, Indonesia sendiri akan mengirimkan 36 nominator untuk hadir di acara puncak Influence Asia 2017. Yup, seleksi untuk masuk ke nominasi ini cukup ketat, lho. Jajaran jurinya saja diisi oleh para pakar yang sudah lama malang-melintang di dunia brand dan agency.

Di tahun ini, Indonesia akan mengirimkan nominator untuk 4 terbaik dan 9 kategori. Beberapa di antaranya ialah Chandra Liow dan Andovi Da Lopez untuk kategori YouTube Personality, hingga pendatang baru seperti Shalsabilaar dan Darin Al-Athrus yang berhasil masuk ke kategori Breakout Influencer di usia mereka yang masih belasan tahun. Jangan lupakan juga kehadiran Tulus, yang akan mewakili Indonesia untuk menjadi performer di sana. Keren!

Meski Influence Asia 2017 ditujukan sebagai acara untuk membangun profesionalitas di antara para influencer dan content creator, namun secara keseluruhan acara ini amat positif untuk menjadi wadah para pekerja kreatif tersebut berbagi ide dan berkolaborasi--serta tentunya pesta bersama. Seperti yang sering disampaikan oleh banyak orang, “when you work hard, play harder!

Topik:

Berita Terkini Lainnya