TikTok Apresiasi Para Kreator Lewat Panggung ‘For You Stage’

Kreativitas tanpa batas di TikTok For You Stage

Jakarta, IDN Times - TikTok saat ini memang menjadi salah satu platform yang digandrungi para konten kreator untuk menghibur para penonton. Jumlah para kreator pun terus meningkat tiap harinya baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Kamu pun bisa jadi salah satunya. 

Melihat antusiasme ini, TikTok menggelar panggung TikTok For You Stage agar para kreator bisa terus berekspresi. Lalu, apa aja sih keseruan dari acara satu ini? Simak poin-poin di bawah yuk!

1. Hadirkan artis dalam dan luar negeri

TikTok Apresiasi Para Kreator Lewat Panggung ‘For You Stage’Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah meriahkan panggung For You Stage (Dok. TikTok)

Dalam acara ini, TikTok For You Stage menyuguhkan banyak musisi, artis, dan kreator ternama, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Setiap dari mereka bersatu untuk menampilkan performa terbaik di depan para penonton.

Beberapa musisi dan artis terkenal lokal yang turut memeriahkan acara ini diantaranya adalah JKT48, Slank, Atta dan Aurel, Vidi Aldiano, Brisia Jodie, Fabio Asher, Eka Gustiwana, Mahalini, Ziva Magnolia, MNL48, Nuha Bahrin, Naufal Azrin dan masih banyak lagi. 

Ada pula beberapa kreator ternama yang sering menghiasi layar FYP berkat konten kreatifnya, seperti Malikoendang, Kak Jill Gorden, Firman Ambyar, Palicte Family, Jerry Piko, Fadil Jaidi. Tidak ketinggalan pula, beberapa musisi dan kreator ternama dari luar negeri seperti, PSY, Tippiez, Ciin, Alex, Palicte Family, Sillyian, Thammachad, Tuan Ngoc Day, Khairulaming, Nanasilayro, Ming Wei, Coco, dan pj jojoe yang ikut berkolaborasi.

Baca Juga: TikTok Hadirkan For You Stage, Ada PSY hingga Kak Jill

2. Keseruan kolaborasi berbagai artis dan kreator

TikTok Apresiasi Para Kreator Lewat Panggung ‘For You Stage’Slank nyanyi bareng bersama Malikoendang di panggung For You Stage (Dok. TikTok)

Selain penampilan solo, penonton disuguhkan juga kolaborasi antara artis, musisi, dan kreator. Salah satunya adalah band ternama, Slank yang bernyanyi bersama Malikoendang di panggung yang sama.

"Kreativitas dan bakat kreator yang kami lihat di TikTok sangatlah luar biasa, terutama bagaimana mereka menjahit kolaborasi baik dengan sesama kreator, ataupun dengan musisi seperti kami yang baru memahami TikTok. Hal ini kami rasakan terutama saat mempersiapkan kolaborasi dengan Malikoendang yang memiliki ciri khas kuat, dan justru memberikan nuansa baru di musik Slank," papar Slank dalam keterangannya. 

Tidak berhenti di situ, ada pula battle dance antara Ambyar People (INA) dan Palicte Family (PHI) dan kolaborasi sulap plus ilusi dari illusionist Demian & Jerry Piko. Kamu pastinya juga gak boleh kelewatan penampilan perdana JKT48 & MNL48 dan nyanyian penuh cinta untuk Ameena dari Atta & Aurel di atas panggung. Wah, banyak banget ya kolaborasinya!

3. Para kreator tampil dengan pakaian colorful

TikTok Apresiasi Para Kreator Lewat Panggung ‘For You Stage’Kreator tampil di panggung For You Stage dengan busana berwarna (Dok. TikTok)

Selain panggung yang meriah, TikTok kali ini juga menghadirkan red carpet bagi para kreator baik dalam maupun luar negeri. Di sini, para kreator mengekspresikan diri mereka dalam pakaian yang serba colourful, bahkan tak jarang yang mengenakan kostum unik. 

Contohnya, salah satu TikTok creator asal Thailand yang juga menjadi TikTok Creator of The Year di negara tersebut, Thammachad hadir menggunakan baju putih panjang dengan rambut biru-putih dan kuku panjang perak yang nampak serasi. Ada pula Agnes Jennifer, TikTok creator dari Indonesia yang tampak cantik dan anggun dengan dress berwarna hijau dan pink.

Ikon K-Pop, PSY, juga turut menyita perhatian di red carpet. Mamangosa dan Sania Leonardo sebagai TikTok creator sekaligus MC di red carpet pada malam itu menyambut kehadiran PSY dengan wawancara singkat, yang ditutup PSY dengan ucapan, “Aku cinta kalian,” dalam Bahasa Indonesia.

4. TikTok jadi wadah kreasi para kreator

TikTok Apresiasi Para Kreator Lewat Panggung ‘For You Stage’TikTok menjadi sarana bagi para kreator untuk berkarya (Dok. TikTok)

TikTok sendiri terus berupaya untuk menjadi wadah bagi para kreator untuk berkreasi dan berkolaborasi secara kreatif. Selain berbagai fitur menarik yang disuguhkan lewat aplikasinya, panggung For You Stage (FYS) juga digelar sebagai penghargaan bagi kreativitas para kreator yang kerap  membawa kebahagiaan di For You Page (FYP). 

Hal ini sejalan dengan tujuan TikTok untuk menyediakan kesempatan nyata bagi para kreator agar terus berkarya melalui kreativitas di berbagai industri, termasuk industri hiburan dan musik.

"TikTok tidak hanya menjadi tempat untuk memperkenalkan musik saya, tapi juga tempat di mana saya bisa berkolaborasi langsung dengan para kreator dan komunitas TikTok, baik melalui fitur duet, stitch, ataupun challenge. Senang sekali karena di panggung TikTok For You Stage kali ini, saya bisa bertemu langsung dengan para kreator yang karyanya sering menghiasi laman FYP saya. Para kreator ini juga menginspirasi saya untuk terus menghadirkan konten singkat secara kreatif untuk para penggemar saya di TikTok," ujar Ziva Magnolya, Penyanyi dan juga salah satu pengisi acara di TikTok For You Stage.

5. Dari panggung online ke panggung offline

TikTok Apresiasi Para Kreator Lewat Panggung ‘For You Stage’JKT48 dan MNL48 melakukan perform bersama dan menghibur para fans (Dok. TikTok)

TikTok sendiri saat ini sudah digunakan oleh lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Angga Anugrah Putra, General Manager Operations & Marketing, TikTok SEA mengungkapkan para kreator selama ini terus menjadi inspirasi bagi timnya untuk mengembangkan aplikasi TikTok.

Ia menyebut selama ini, para kreator sudah memanfaatkan peluang dan berkolaborasi dengan pengguna di seluruh dunia. Hasilnya tentu saja karya-karya yang positif dalam beragam format, seperti video singkat, TikTok LIVE, hingga TikTok Shop.

“TikTok For You Stage adalah perwujudan langsung dari kolaborasi ini, di mana kami menghidupkan panggung online yang selama ini mereka ramaikan dengan kreativitas tanpa batas, ke panggung offline, bersama nama-nama besar di industri hiburan dari berbagai negara. Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para kreator yang telah menghibur dan menginspirasi masyarakat di tengah berbagai kondisi, khususnya selama dua tahun terakhir," ungkap Angga.

Gimana? Makin tertarik nonton TikTok For You Stage ‘kan? Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa kunjungi situs ini ya! (WEB)

Baca Juga: TikTok Luncurkan TikTok Now, Fitur Untuk Bagikan Momen Otentik

Topik:

  • Evan Yulian Philaret
  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya