Comscore Tracker

Kamu Suka Lihat Baliho Ini Kan! Ada Acara Apa Ya? 

Bukan event biasa nih bestie!

Di jalan-jalan kamu pernah lihat baliho-baliho bertuliskan G20 gak? Bukan hanya baliho, belakangan memang banyak media yang membahas acara yang melibatkan berbagai negara itu lho.

Karena acara ini sangat besar dan bertaraf internasional, makanya masyarakat perlu tahu rangkaian dan isu yang dibahas di dalamnya. Lalu, sepenting apa acara ini? Yuk cek di sini!

1. Bagian sosialisasi G20

Kamu Suka Lihat Baliho Ini Kan! Ada Acara Apa Ya? Sosialisasi G20 di masyarakat (Shutterstock/Poetra RH)

Seperti kita ketahui, baliho merupakan bagian dari media promosi. Baliho ini bisa kita lihat di tempat-tempat strategis di ruang publik. Kamu pasti pernah lihat kan baliho G20 kan!

Dengan menggunakan baliho dan media promosi yang biasanya ukuran besar dan tinggi, harapannya masyarakat bisa tahu dan akrab dengan acara G20 ini. Dengan demikian, acara ini dapat mudah disosialisasikan kepada publik lho.

2. Ajang promosi bagi Indonesia

Kamu Suka Lihat Baliho Ini Kan! Ada Acara Apa Ya? Tari kecak Bali (Shutterstock/Andrei Kobylko)

Sesuai dengan namanya, G20 mengundang 20 pemimpin negara-negara anggotanya. Mereka akan fokus membahas koordinasi kebijakan di bidang ekonomi dan pembangunan. Kehadiran para negara anggota G20 tentu menguntungkan Indonesia. Salah satunya dalam hal promosi. 

Indonesia yang menjadi tuan rumah acara ini akan menjadi sorotan berbagai negara dunia. Misalnya dalam promosi pariwisata, bukan cuma Bali, tempat-tempat eksotis lainnya akan lebih dikenal lho.

3. G20 mendukung pemulihan ekonomi

Kamu Suka Lihat Baliho Ini Kan! Ada Acara Apa Ya? Ilustrasi pemulihan ekonomi (Shutterstock/Keisuken_N)

Pandemik masih melanda dunia ini. Namun, pemulihan sudah berjalan perlahan. Meski masih mengalami dampak yang signifikan, kita perlu percaya bahwa akan ada hari esok yang lebih baik dari hari ini.

Karena itu, Indonesia mendukung percepatan pemulihan ekonomi global. Hal ini dilakukan dengan mengedepankan isu tersebut sebagai prioritas dalam G20 lho. Makanya tema G20 di Indonesia adalah Recover Together, Recover Stronger.

Perlu kamu tahu, topik prioritas atau utama itu bakal menjadi panduan para pemimpin negara G20. Hal ini nantinya akan menghasilkan rekomendasi kebijakan yang pro rakyat, konkret dan dapat diimplementasikan.

4. Melibatkan masyarakat dan UMKM

Kamu Suka Lihat Baliho Ini Kan! Ada Acara Apa Ya? Ilustrasi UMKM (Shutterstock/Bastian AS)

Berbagai manfaat bakal Indonesia terima sebagai penyelenggara Presidensi G20. Salah satunya masyarakat berupa tenaga kerja di berbagai sektor dan UMKM bakal dilibatkan di dalamnya sehingga dapat unjuk gigi memperkenalkan produk-produk unggulan.

Fokus G20 juga bakal membahas agenda prioritas utama yang berkaitan dengan UMKM. Perlu diketahui, G20 akan mendorong transformasi ekonomi berbasis digital untuk mendorong UMKM, dan menciptakan sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru, guys.

5. Sebagai ajang edukasi

Kamu Suka Lihat Baliho Ini Kan! Ada Acara Apa Ya? Bendera negara G20 (Shutterstock/J_UK)

Dengan diselenggarakannya G20, baik indonesia maupun negara-negara lain dapat saling mempelajari cara mencari jalan keluar atas masalah yang saat ini dihadapi dunia lho. Bukan cuma itu, edukasi dan pendidikan juga termasuk agenda prioritas yang akan didorong Indonesia di G20.

Dari pemaparan di atas, penting banget kan gelaran presidensi G20. Makanya gak heran baliho-baliho besar sering kita lihat tentang gelaran ini. Untuk itu, yuk kita bantu sukseskan presidensi G20 ini! (WEB)

Topic:

  • Ezri T Suro
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya