Hibahkan Sapi, Bupati Kediri Canangkan Kemandirian Pangan 

Hibah sapi bagian dari keseriusan Pemkab Kediri 

Kediri, IDN Times - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono mencanangkan kemandirian pangan dengan produksi daging sapi yang melimpah. Hal ini disampaikannya saat memberikan hibah sapi kepada warga di tiga desa Kecamatan Gurah, Kamis (10/2/2022). 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri memberikan hibah untuk peternak sapi di Desa Gempolan, Tambakrejo, dan Tiru Kidul. Hibah yang bekerja sama dengan PT. Korina Group ini berjumlah 19 ekor sapi.

“Hibah sapi ini bagian dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Kediri yang bekerja sama dengan pihak swasta. Dalam hal ini adalah PT. Korina Group,” ujar Mas Dhito, sapaan akrabnya. 

1. Program hibah diharapkan berjalan menyeluruh dan massive

Hibahkan Sapi, Bupati Kediri Canangkan Kemandirian Pangan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono memberikan hibah sapi kepada warga di tiga desa Kecamatan Gurah, Kamis (10/2/2022). (Dok. Kediri)

Dari hibah tersebut, Mas Dhito berharap penerima manfaat ini terus berupaya agar proses breeding berjalan dengan baik sehingga akan menghasilkan sapi-sapi yang berkualitas.

Program hibah ini in-line dengan program pengembangan desa korporasi sapi dari Kementerian Pertanian. Saat ini, kata Mas Dhito, memang program korporasi sapi tersebut masih terfokus di Kecamatan Ngadiluwih. Diharapkan nantinya dapat berjalan secara menyeluruh dan masif.

 

Baca Juga: 5 Tempat Makan Pedas di Kota Kediri yang Harus Kamu Cicipi

2. Harapan Bupati Kediri

Hibahkan Sapi, Bupati Kediri Canangkan Kemandirian Pangan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono memberikan hibah sapi kepada warga di tiga desa Kecamatan Gurah, Kamis (10/2/2022). (Dok. Kediri)

Dengan adanya program hibah dan desa korporasi ini, Mas Dhito berharap tingkat kemandirian pangan masyarakat semakin meningkat. Terlebih untuk mencukupi kebutuhan daging sapi dengan harga yang terjangkau.

“Bagi saya yang terpenting, pada saat masyarakat Kabupaten Kediri ini membutuhkan daging, tidak perlu lagi menganggap bahwa daging sapi ini makanan yang eksklusif atau mahal,” kata Mas Dhito. 

3. Cerita penerima hibah sapi

Hibahkan Sapi, Bupati Kediri Canangkan Kemandirian Pangan n

Terpisah, Subkan, salah satu penerima hibah sapi ini menyebutkan dirinya merasa bangga dan bersyukur karena telah menerima sapi dari Pemkab dan PT Korina Group tersebut.

“Setelah menerima sapi ini, semoga benar-benar bisa bergulir bersama teman-teman yang lain,” katanya.

Subkan berjanji akan menjaga dan merawat sapi tersebut dengan sebaik-baiknya supaya sapi yang diberikan kepadanya tersebut cepat berkembang. (WEB)

Baca Juga: Persik Kediri Waspadai Kebangkitan Persipura

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya