Nataru, Jasa Raharja dan Jasa Marga Kampanye Keselamatan Lalu Lintas 

Keduanya bersinergi

Jakarta, IDN Times  –  PT Jasa Raharja menjalin sinergitas dengan PT Jasa Marga Tbk untuk melakukan kampanye keselamatan lalu lintas (safety campaign) kepada pengguna kendaraan roda empat yang melakukan perjalanan saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. 

Kerja sama sinergis ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi antara Jasa Raharja dan PT Jasa Marga (persero) Tbk yang berlangsung pada 15 Desember 2021.

Diharapkan dengan kampanye keselamatan lalu lintas, angka kecelakaan lalu lintas selama musim Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini bisa ditekan. Pertimbangan lainnya adalah lonjakan arus pengguna jalan tol yang berpotensi rawan menimbulkan kecelakaan. 

1. Jasa Raharja akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat

Nataru, Jasa Raharja dan Jasa Marga Kampanye Keselamatan Lalu Lintas Petugas Jasa Raharja mengunjungi penumpang bus TransJakarta yang mengalami tabrakan beruntun dengan sesama bus TransJakarta, di Halte Cawang Ciliwung arah Pinangranti, Jakarta Senin (25/10/2021). (Dok. PT Jasa Raharja)

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana mengatakan, Jasa Raharja akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan tol saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. 

“Jasa Raharja akan menempatkan personilnya di lima titik rest area yang disepakati bersama PT Jasa Marga (persero) Tbk untuk membantu melancarkan peningkatan keselamatan pengguna jalan tol saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Seperti menyediakan pos layanan kesehatan dan layanan pengecekan ban serta pengisian nitrogen secara cuma-cuma yang akan melibatkan kantor cabang di wilayah masing masing rest area,” ujar Dewi Aryani di Jakarta, Kamis (23/12). 

Baca Juga: Dirut dan Dirkeu Jasa Raharja Raih Penghargaan TOP BUMN Awards 2021

2. Imbauan Jasa Raharja

Nataru, Jasa Raharja dan Jasa Marga Kampanye Keselamatan Lalu Lintas Ilustrasi jalan tol (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Kegiatan safety campaign hasil kolaborasi PT Jasa Marga (persero) Tbk ini akan dilaksanakan mulai 22 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Kegiatan ini tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada para pengguna jalan tol, tetapi para pengendara kendaraan roda empat juga dapat melakukan pengecekan tekanan ban dan pengisian nitrogen secara cuma-cuma serta pembagian goodie bag kepada pengguna jalan tol dengan berisikan pesan-pesan keselamatan berkendara pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. 

Dewi Aryani mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak bepergian dengan kendaraan baik roda dua maupun empat untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan diri dengan cara mematuhi rambu-rambu lalu lintas, disiplin dalam berkendara, dan beristirahat yang cukup.

3. Komitmen Jasa Raharja

Nataru, Jasa Raharja dan Jasa Marga Kampanye Keselamatan Lalu Lintas PT Jasa Raharja meluncurkan program silaturahmi online bertajuk Sayang JR-Silaturahmi Online bersama yang Tersayang Bareng Jasa Raharja untuk liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2021. (Dok. Jasa Raharja)

Hal ini mengingat saat Nataru tahun lalu, yakni 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 terjadi 3.392 kasus kecelakaan yang mengakibatkan 794 korban meninggal dunia dan 4.560 jiwa mengalami luka-luka. Kasus kecelakaan terbanyak pada periode tersebut terjadi di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Yogyakarta, DKI Jakarta, Banten, Sulawesi Utara, dan Papua.

“Tentu saja kita semua berharap peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menelan ribuan korban jiwa semakin mengecil. Hal ini hanya bisa terjadi jika kita semua mematuhi lalu lintas, disiplin dalam berkendara, dan tentu saja mematuhi rambu-rambu,” tutup Dewi Aryani.

Jasa Raharja yang tergabung grup Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai perwujudan negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan. (WEB)

Baca Juga: Tekan Laka Lantas, Jasa Raharja Gelar Sayang JR Talk Show Nataru 2021 

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya