Comscore Tracker

Agung Wicaksono Sebut Kawasan Industri Dukung Net Zero Emission

Hal ini disampaikan Agung di IMGS 2022 by IDN Times

Jakarta, IDN Times - Managing Director PT Jababeka Infrastruktur Agung Wicaksono mengatakan, kalau wilayah Industri sudah siap mendukung Net Zero Emission.

“Ibu kota pemerintahan itu di Jakarta, tapi ibu kota industri itu di Bekasi, saya datang ke sini untuk menunjukkan kalau kawasan industri itu siap go Net Zero, siap untuk semakin green, salah satu langkahnya adalah bekerja sama dengan PT Pertamina Power Indonesia,” ujar Agung Wicaksono di panggung Visionary Leaders bertajuk “The Strategies to Support Energy Transition” pada acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 by IDN Times, di Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).

Agung mengatakan, kalau langkah pengurangan emisi di kawasan industri sangat penting.

“Kalau kita bicara kawasan industri, di Jababeka itu ada 2.000 perusahaan kemudian ada 1.2 juta orang yang setiap hari bekerja dan tinggal di sana, dan semua aktivitas ekonomi punya emisi carbon, dengan masuk ke green industrial estate kita akan mengubah proses bisnis ini menjadi lebih green,” lanjut Agung.

Agung juga menyebut, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan di kawasan industri untuk mendukung hal tersebut.

“Di kawasan industri, listrik itu pemakaian puncaknya pada siang hari sehingga paling ideal kalau kita pasang solar panel. Selain itu, kita punya visi Jababeka ini harus berorientasi transportasi massal, hal seperti itu yang lagi kita dorong di Jababeka,” jelas Agung.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022 by IDN Times, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022 by IDN Times, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Jadwal IMGS 2022 Hari Kedua Hadirkan Banyak Pembicara Papan Atas

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya