Peduli Lingkungan, Central Park dan Neo Soho Hadirkan Greenation

Banyak kegiatan seru yang bisa diikuti!

Jakarta, IDN Times - Central Park dan Neo Soho Mall berkomitmen dalam menjalankan program sustainability and green living dengan rangkaian acara Greenation. Hal itu dilakukan sebagai wujud aksi nyata peduli terhadap bumi dan lingkungan dengan berbagai kegiatan pelestarian lingkungan hidup dalam rangka Earth Day.

Greenation yang bertajuk An Extraordinary Green Movement yang digelar mulai 22 April hingga 26 Mei 2024 mendatang, mengajak seluruh pengunjung Central Park dan Neo Soho Mall untuk ikut serta dalam gerakan solidaritas global terhadap bumi dan terus menerapkan gaya hidup sehat.

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Gaya Hidup Nol Sampah, Sayangi Lingkungan!   

1. Berfokus pada generasi muda

Peduli Lingkungan, Central Park dan Neo Soho Hadirkan GreenationBerbagai kegiatan seru digelar (dok. Central Park)

Menurut Asst Marcomm and Relation General Manager Central Park dan Neo Soho Mall, Silviyanti Dwi Aryati, rangkaian Greenation tahun ini sedikit berbeda dari tahun lalu.

"Dikarenakan kami memulai rangkaiannya pada Hari Bumi Internasional tepat 22 April 2024 sehingga lebih berfokus dalam kegiatan youth generation dengan unsur menjaga lingkungan sekitar," jelas dia dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga: Kolaborasi Hijau Dapat Perangi Emisi Karbon di Kota Batam

2. Rangkaian kegiatan Greenation

Peduli Lingkungan, Central Park dan Neo Soho Hadirkan GreenationRangkaian kegiatan Greenation Central Park dan Neo Soho (dok. Central Park)

Silviyanti juga menjelaskan rangkaian Greenation Central Park dan Neo Soho Mall yang terdiri dari berbagai acara.

Mulai dari Health & Healing Fest, ReConnect: Farm to Fashion, Green Rewards, dan Reneweable Energy Workshop serta beragam tips belanja di tenant-tenant yang mengusung konsep sustainability hingga berbagai aktivitas seru lainnya yang wajib diikuti.

Berikut ini detail dari masing-masing acara Greenation 2024:

Green Rewards

Mulai dari Hari Bumi 22 April hingga 28 April 2024, Central Park mengadakan program belanja tajuk Green Rewards untuk para member 360 Club yang berbelanja minimal Rp500 ribu di seluruh tenant dapat langsung mendapatkan voucher Grainsly senilai Rp50 ribu di area Customer Care Center Central Park Mall. Bagi 5 pengunjung dengan pembelanjaan terbanyak di periode program akan mendapatkan Corkcicle Tumbler.

Health and Healing Fest

Central Park Mall juga menyelenggarakan Health & Healing Fest, sebuah cara sehat untuk tetap aktif dan meningkatkan kesejahterahan kehidupan dari dalam dan luar.

Health & Healing Fest ini berlangsung mulai 28 April sampai 25 Mei 2024 dengan beragam kegiatan olahragaseperti pound fit, body jam, body combat, yoga, dan healing workshop dari banyak instruktur ternama. Healing and Health Fest ini dapat para pengunjung ikuti serta temukan di area Tribeca Park dengan jadwal lengkap di Instagram @centralparkmall.

Baca Juga: 5 Cara Mengolah Barang Bekas dengan Baik untuk Lingkungan yang Sehat

3. Renewable Energy Workshop

Peduli Lingkungan, Central Park dan Neo Soho Hadirkan GreenationDapat diikuti oleh seluruh pengunjung mall (dok. Central Park)

Renewable Energy Workshop

Selanjutnya ada Renewable Energy Workshop yang merupakan kolaborasi Central Park dengan Solar Chapter yang akan membahas tentang membuat lokakarya praktis dalam pembuatan panel surya. Workshop ini juga menawarkan wawasan berharga mengenai prinsip-prinsip energi terbaru.

Kegiatan ini dapat ditemukan dan para pengunjung ikuti pada 26 Mei 2024 di UG Balcony, Central Park Mall.

WaterforTunaBesi

Dalam rangka mendukung penggunaan energi terbarukan, Central Park & Neo Soho bekerjasama dengan Solar Chapter menggalang dana mulai 9 September 2023 hingga 30 Agustus 2024 untuk pembangunan saluran air bersih dengan energi matahari di desa Tunabesi, Malaka, Nusa Tenggara Timur.

Pembangunan saluran air bersih ini akan membantu 2.505 orang dari 760 keluarga di desa Tunabesi. Para pengunjung dapat berdonasi dengan cara scan QR code di tent card yang tersedia di Info Desk di Central Park dan Neo Soho.

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah World Water Forum ke-10

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya