Comscore Tracker

Profil Febriany Eddy, Membangun Karier di PT Vale hingga Jadi CEO 

Febriany Eddy jadi pembicara IMGS 2022 by IDN Times

Jakarta, IDN Times - Febriany Eddy saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Vale Indonesia Tbk. Dia resmi menjadi presiden direktur setelah pengangkatannya disetujui melalui RUPST pada 29 April 2021 lalu.

Sebelum berada di titik tersebut, Febriany Eddy sudah berkarier selama 14 tahun di PT Vale dan mengisi berbagai posisi penting di dalam organisasi.

Baca Juga: Disorot Persoalan Lingkungan, PT Vale Beberkan Kontribusi untuk Sulsel

1. Latar belakang pendidikan

Profil Febriany Eddy, Membangun Karier di PT Vale hingga Jadi CEO Latar belakang pendidikan Febriany Eddy (www.vale.com)

Sebelum membahas perjalanan kariernya, Febriany Eddy mempunyai gelar MBA dari UCLA Anderson School of Management, National University of Singapore serta Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia. Selain itu, Febriany Eddy juga memegang sertifikasi akuntan publik di Indonesia maupun Australia.

Sebelum bergabung dengan PT Vale, Febriany Eddy sempat bekerja untuk Pricewaterhouse Coopers di Jakarta dan di Amsterdam, Belanda, selama total 7 tahun. Di sana perempuan kelahiran 1977 itu, berperan serta dalam berbagai jenis pekerjaan dan proyek-proyek internasional dalam uji tuntas keuangan.

2. Karier di PT Vale Indonesia

Profil Febriany Eddy, Membangun Karier di PT Vale hingga Jadi CEO Febriany Eddy sudah berkarier di PT Vale Indonesia selama 14 tahun (Ist)

Ketika bergabung dengan PT Vale, Febriany Eddy terlibat dalam kegiatan operasional yang berfokus pada peningkatan efisiensi biaya, evaluasi, pengaturan pembiayaan proyek, serta perencanaan yang strategis.

Saat itu, Febriany Eddy menjabat sebagai Manajer Pengawasan Pembiayaan Proyek dan Evaluasi Keuangan PT Vale selama tiga tahun. Kemudian Febriany Eddy dipindahtugaskan ke kantor regional Vale Base Metal Asia Pasifik dan Afrika, yang berada di Brisbane, Australisa, selama 2,5 tahun.

Ketika berada di Brisbane, Febriany Eddy bertanggung jawab atas operasional Vale Base Metal di Indonesia, Jepang, Tiongkok, Taiwan dan Afrika, sebelum akhirnya diangkat menjadi direktur PT Vale.

3. Febriany Eddy jadi pembicara IMGS 2022 by IDN Times

Profil Febriany Eddy, Membangun Karier di PT Vale hingga Jadi CEO Febriany Eddy akan menjadi salah satu pembicara di IMGS 2022 (www.vale.com)

Febriany Eddy sendiri akan menjadi salah satu pembicara dalam Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022, pada panggung Visionary Leaders yang diselenggarakan IDN Times.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara ini diselenggarakan dengan nama Indonesia Millennial Summit, tahun ini IDN Media turut menjangkau para Gen-Z yang juga menjadi salah satu kelompok demografi terbesar dengan banyak potensi.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit akan dilakukan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta selama dua hari, 29-30 September 2022.

Mengusung tema 'Indonesia Fast Forward', acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk bisa saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi oleh lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta. Selain itu akan ada pertunjukan hiburan di Entertainment Stage bagi para pengunjung.

Baca Juga: Perpanjangan Izin Ditolak Tiga Gubernur, PT Vale: Kami Siap Berdialog

Topic:

  • Sunariyah
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya