Kebakaran Surabaya, Bayi 11 Bulan Dilempar dari Lantai 2

Ia dan orangtuanya selamat

Surabaya, IDN Times - Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah kost 2 lantai di Jalan Kebalen Kulon 2 no 9 Surabaya pada Selasa (29/5) memakan 8 korban jiwa dan 4 luka-luka. Menurut keterangan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dan berhasil dipadamkan pukul 14.30 WIB.

Kebakaran Surabaya, Bayi 11 Bulan Dilempar dari Lantai 2IDN Times/Fitria Madia

Menurut keterangan Antonius, api kebakaran yang berasal dari lantai 1 ini menutup akses keluar penghuni kost lantai 2. Karenanya para warga memilih untuk menyelamatkan diri dengan cara loncat dari jendela samping rumah.

Muhammad Imron (19), seorang warga yang tinggal di depan TKP, mengatakan bahwa ada 3 orang dewasa dan seorang bayi berusia 11 bulan yang berhasil selamat dari kebakaran tersebut. "Yang dua pasangan suami istri," terangnya.

Kebakaran Surabaya, Bayi 11 Bulan Dilempar dari Lantai 2Dok.IDN Times/Istimewa

Imron menambahkan bahwa selain berbondong-bondong mematikan api menggunakan ember, warga juga berusaha menyelamatkan penghuni kost menggunakan tangga. Namun, tangga yang digunakan tidak cukup tinggi untuk menjangkau lantai dua sehingga dibutuhkan dua tangga. Satu tangga bersandar di rumah berlantai 1 yang terletak berdempetan dengan lokasi, dan 1 tangga lainnya di atas atap rumah tersebut. "Tapi kok si suaminya malah loncat langsung dari lantai dua," ujarnya.

Kebakaran Surabaya, Bayi 11 Bulan Dilempar dari Lantai 2IDN Times/Fitria Madia

Imron melanjutkan, setelah seorang laki-laki yang loncat dari lantai 2, penghuni berikutnya adalah seorang wanita yang keluar sembari menggendong anaknya yang masih berusia 11 bulan. Dikarenakan akses keluar melalui jendela yang cukup kecil, sang Ibu melempar anaknya ke tumpukan karung yang berisi botol mineral bekas. Sontak warga sekitar langsung menyelamatkan bayi tersebut. Setelah melempar anaknya, sang Ibu turun menggunakan tangga yang telah disiapkan oleh warga. Akhirnya keduanya berhasil selamat.

Korban berikutnya yang menyelamatkan diri adalah istri dari lelaki pertama. Diketahui bahwa wanita ini tengah hamil. Setelah menyamatkan diri melalui tangga, wanita tersebut langsung diselamatkan ke RS Al Irsyad guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Laporan jurnalis IDN Times, Fitria Madia

Topik:

Berita Terkini Lainnya