Lagi, Kader Partai Pendukung Ahok Membelot ke Pasangan Anies-Sandi

Siap kerahkan 300.000 pendukung Ahok-Djarot untuk beralih ke Anies-Sandi

Sebanyak 10 pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasional Demokrat membelot dan mendukung pasangan Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dikutip dari Kompas.com, Selasa (27/12), Ketua DPC Nasdem Kecamatan Jatinegara, Syaefudin mengatakan bahwa apa yang dilakukannya bersama 9 orang lain merupakan keinginan pribadi. Sebaliknya, mereka mengaku belum menginformasikan hal ini kepada Dewan Pimpinan Pusat. NasDem sendiri dalam Pilkada DKI mengusung pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat.

Aksi membelot pada pasangan Anies-Sandi bukan kali ini saja terjadi. Beberapa waktu lalu, sekelompok pengurus cabang PDIP juga memutuskan untuk menarik dukungannya terhadap Ahok-Djarot dan mengalihkannya pada Anies-Sandi.

Siap dipecat.

Lagi, Kader Partai Pendukung Ahok Membelot ke Pasangan Anies-SandiGunawan Wibisono/JawaPos.com

Syaefudin mengaku siap jika nantinya dia dipecat dari kepengurusan NasDem jika dianggap melanggar peraturan partai. Langkah yang mereka lakukan, kata Syaefudin, merupakan wujud dari sikap 10 pengurus cabang NasDem di Jakarta Timur.

Ritual lepas baju.

Lagi, Kader Partai Pendukung Ahok Membelot ke Pasangan Anies-SandiKompas.com

Saat datang ke markas pemenangan Anies-Sandi, Syaefudin dan rekannya masih menggunakan kemeja kotak-kotak khas relawan Ahok-Djarot. Secara serentak, mereka kemudian membuka baju itu. Dalam kemeja itu tampak mereka menggunakan kaos lain berwarna merah dengan gambar wajah Anies dan Sandi.

Ahok belum bisa puaskan rasa keadilan warga Jakarta.

Lagi, Kader Partai Pendukung Ahok Membelot ke Pasangan Anies-SandiBagus Indahono/ANTARA FOTO

Sayefudin menilai bahwa pasangan Ahok-Djarot belum bisa memuaskan rasa keadilan di tengah masyarakat. Seperti diberitakan Jawa Pos.com, menurutnya, pemimpin seharusnya bisa menjaga kesejukan dengan mengendalikan gaya bicaranya.

Baca juga: Beberapa Pengurus PDIP Membelot dan Mendukung Anies-Sandi

Program Anies-Sandi dianggap bisa menyejahterakan masyarakat Jakarta.

Lagi, Kader Partai Pendukung Ahok Membelot ke Pasangan Anies-SandiWahyu Putro/ANTARA FOTO

Sebaliknya, dia menganggap Anies-Sandi mampu menyejahterakan jutaan warga Jakarta. Selain program yang ditawarkan menarik, Anies-Sandi juga dinilai sebagai calon pemimpin yang santun secara sikap maupun ucapan.

Siapkan 300.000 dukungan bagi Anies-Sandi.

Lagi, Kader Partai Pendukung Ahok Membelot ke Pasangan Anies-SandiAgung Rajasa/ANTARA FOTO

Dukungan ini, kata Syaefudin, bukan hanya dilakukan oleh dia dan 9 orang lainnya. Dia mengklaim sebanyak 300.000 kader NasDem di Jakarta Timur akan memberikan suara mereka pada Anies-Sandi pada Pilkada DKI nanti.

Baca juga: Sandiaga Keluarkan Uang Pribadi Rp 34 Miliar, Timses Ahok: Tak Gotong Royong

Topik:

Berita Terkini Lainnya