Comscore Tracker

Jalan Panjang Ario Kiswinar Mencari Pengakuan Mario Teguh

Namun penyidik masih menunggu hasil DNA

Konflik yang melibatkan motivator Mario Teguh dan seorang pria asal Malang, Ario Kiswinar berakhir. Setelah berkali-kali membantah, Mario akhirnya mengakui bahwa Ario adalah anak  hasil pernikahannya dengan Aryani. Sayangnya, pengakuan itu tak keluar langung dari mulut Mario, melainkan dari Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto.

Menurut Budi, seperti dikutip Kompas.com, kesaksian Mario disampaikan saat menjalani pemeriksaan selama 6 jam di Mapolda Metro Jaya. Berikut rentetan panjang perjalanan kasus Mario dan Ario.

Kasus bermula dari tayangan Hitam Putih.Jalan Panjang Ario Kiswinar Mencari Pengakuan Mario TeguhTempo.co

Heboh konflik ayah dan anak ini bermula dari acara Hitam Putih yang ditayangkan di stasiun televisi Trans7 pada 7 September 2016. Saat itu, kepada pembawa acara Hitam Putih Dedy Corbuzier, Ario menyatakan bahwa dirinya adalah anak kandung Mario Teguh. Dia menunjukkan sebuah Kartu Keluarga yang membuktikan bahwa ayah kandungnya bernama Mario Teguh. Namun sang motivator enggan mengakuinya. 

Ario didukung sang bibi.

Jalan Panjang Ario Kiswinar Mencari Pengakuan Mario TeguhBIntang.com

Pengakuan Ario didukung oleh sang bibi yang tak lain adalah adik Mario Teguh, Permata Kumara Teguh. Dikutip dari Tempo.co, dia mengungkapkan bahwa perceraian Mario Teguh dengan Aryani justru dipicu karena perempuan lain yang sekarang menjadi istri Mario Teguh.

Mario menuding Ario bukan anak biologisnya.

Jalan Panjang Ario Kiswinar Mencari Pengakuan Mario TeguhKompas.com

Lewat postingan di Twitter, Mario membantahnya. Bahkan, dia menyebut Ario merupakan anak dari Aryani dengan laki-laki lain. Bahkan, Mario kemudian melakukan somasi atau teguran tertulis terhadap Ario, Kumara, serta Deddy Corbuzier.

Baca juga: Reaksi Deddy Corbuzier Terhadap Somasi Mario Teguh

Ario melakukan somasi balik.

Jalan Panjang Ario Kiswinar Mencari Pengakuan Mario TeguhBIntang.com

Menanggapi somasi sang ayah, Ario malah melakukan somasi balik. Dilansir dari Tabloid Bintang.com, Ario yang diwakili kuasa hukumnya, Ferry H. Amahorseya meminta Mario meminta maaf. 

Tantang tes DNA.

Jalan Panjang Ario Kiswinar Mencari Pengakuan Mario TeguhLiputan6.com

Untuk lebih meyakinkan bahwa dirinya adalah benar anak kandung dari Mario Teguh, Ario menantang sang ayah untuk melakukan tes DNA. Walaupun semp Mario menolak dengan  alasan upaya itu tak efektif dan menambah pro kontra. 

Mario dilaporkan ke polisi.

Jalan Panjang Ario Kiswinar Mencari Pengakuan Mario TeguhViva.co.id

Tempo.co juga memberitakan bahwa Mario Teguh akhirnya dilaporkan oleh Ario pada 5 Oktober lalu. Mario dituduh mencemarkan nama baik dan menyebarkan fitnah. 

Polisi menyebut Mario Teguh sudah mengakui Ario sebagai anaknya.

Jalan Panjang Ario Kiswinar Mencari Pengakuan Mario TeguhBIntang.com

Di tengah proses hukum yang sedang berjalan, muncul pengakuan mengejutkan dari Mario. Seperti dikutip dari Kompas.com, Mario mengaku kepada polisi yang memeriksanya bahwa Ario adalah anak hasil pernikahannya dengan Aryani. Walaupun begitu, polisi tetap akan menunggu hasil tes DNA yang akan keluar pada awal Desember 2016.

Baca juga: Dituding KDRT dan Kasar di Pesawat, Benarkah Mario Teguh Sekasar Itu?

Topic:

Berita Terkini Lainnya