Comscore Tracker

Sebelum Daftar ke KPU, Jokowi Sungkem pada Ibunya

Doa ibu memang magis...

Surabaya, IDN Times - Joko Widodo hari ini, Jumat (10/8) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum sebagai calon Presiden. Sebelum mendaftar, Jokowi melakukan sungkem terlebih dahulu pada sang ibu, Sudjiatmi. Foto Jokowi yang meminta restu kepada sang ibu diunggahnya dalam akun Twitter @Jokowi.

1. Berlutut di hadapan sang ibu

Sebelum Daftar ke KPU, Jokowi Sungkem pada IbunyaTwitter.com/@jokowi

Dalam unggahan tersebut, Jokowi tampak mencium tangan Sudjiatmi sambil berlutut di hadapannya. "Doa restu Ibunda yang selalu memayungi langkah kaki dan memberikan kesejukan hati di sepanjang perjalanan hidup," cuit Jokowi.

2. Banyak yang mendukung, tak sedikit yang kecewa

Sebelum Daftar ke KPU, Jokowi Sungkem pada IbunyaIDN Times/Irfan Fathurochman

Dalam waktu kurang dari 10 menit, unggahan itu telah dicuit ulang hingga lebih dari 100 kali. Warganet pun membanjiiri unggahan tersebut dengan berbagai komentar. "T E R H A R U

INSYAALLAH 2 PERIODE," cuit akun @bangzul_1988. Meski begitu, tak sedikit pula nada kekecewaan yang disampaikan oleh warganet lantaran Jokowi tak memilih Mahfud Md.

Baca Juga: 10 Cuitan Kocak Netizen Setelah Mahfud MD Batal Jadi Cawapres Jokowi

3. Jokowi sampai di KPU pukul 09.15

Sebelum Daftar ke KPU, Jokowi Sungkem pada IbunyaIDN Times/Irfan Faturohman

Jokowi dan para pendukungnya mulai bergerak ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8) sekitar pukul 09:15 WIB. Didampingi oleh cawapres Ma'ruf Amin, Jokowi dan tim mulai iring-iringan dari arah Menteng, Jakarta Pusat menuju ke kantor KPU. 

Sebelum berangkat ke kantor KPU, Jokowi sempat mengenalkan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu ke publik. Menurut Jokowi, pemilihan Ma'ruf sebagai cawapresnya sudah sesuai. 

Baca Juga: Jokowi Tiba di KPU untuk Mendaftar Sebagai Capres

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You