Comscore Tracker

Angker! Bekas Hotel Tempat Pembunuhan di Salatiga Dihuni 2 Sosok Gaib 

Di gedung ini pernah ada pembunuhan dan pesugihan

Jakarta, IDN Times - Dulu di Salatiga, Jawa Tengah, terdapat sebuah hotel yang letaknya di dalam kompleks gedung. Hotel besar ini ramai didatangi pengunjung yang ingin menginap semalam di Salatiga. 

Lambat laun, hotel ini bangkrut dan berubah menjadi pabrik roti yang memproduksi dan menjual roti di daerah Salatiga. 

Pabrik roti ini pun hanya bertahan sekitar satu tahun. Seperti pendahulunya hotel tersebut, pabrik roti ini juga jatuh bangkrut. 

Sejak 2015, hotel yang menjadi pabrik roti itu ditinggal orang-orang dan menjadi gedung kosong tak berpenghuni. Bangunannya terbengkalai, hingga membuat gedung ini menjadi angker karena dihuni makhluk gaib.

1. Seorang wanita dan anak kecil laki-laki mati dibunuh pemilik hotel

Angker! Bekas Hotel Tempat Pembunuhan di Salatiga Dihuni 2 Sosok Gaib Ilustrasi Pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Tim PM:AM, Doel dan Bayu, berusaha mengungkap sejarah yang tersimpan di balik bangunan tua ini.

Baru saja menelusuri gedung bekas hotel ini, tiba-tiba Bayu merasa sesak saat memasuki salah satu kamar. Ada sosok wanita yang merasukinya. 

Sosok wanita ini bernama Tini, dia meninggal karena dibunuh oleh pemilik hotel. Tini mengaku dibunuh lantaran mengandung anak dari hubungan di luar nikah dengan pemilik hotel. 

"Banyak yang mesum di sini. Iya dibunuh. Iya pemilik hotel," kata Tini saat merasuki Bayu. 

Tak hanya Tini, ada juga sosok anak kecil laki-laki yang juga dibunuh seperti Tini. Anak laki-laki itu dibunuh karena melihat jasad Tini yang sedang dibopong oleh pemilik hotel.

Karena merasa terancam dengan kehadiran anak kecil ini, pemilik hotel tersebut membunuhnya untuk menghilangkan bukti pembunuhan.

2. Karena terikat pesugihan dan korupsi, bisnis pabrik roti bangkrut

Angker! Bekas Hotel Tempat Pembunuhan di Salatiga Dihuni 2 Sosok Gaib Sosok gaib di gedung angker Salatiga (IDN Times/PM:AM)

Berlalunya waktu, bisnis hotel pun bangkrut dan digantikan oleh pabrik roti. Saat gedung ini menjadi pabrik roti, terdapat bangunan baru di bagian belakang yang digunakan sebagai gudang. 

Konon ceritanya, pabrik roti ini dapat berkembang dengan baik selama 1 tahun karena menggunakan pesugihan kepada makhluk halus. 

Pesugihan sendiri merupakan bentuk kerja sama atau perjanjian antara manusia dan makhluk gaib. Biasanya pesugihan digunakan untuk meminta harta. 

Mulanya, pesugihan ini menumbalkan jasad wanita dan anak kecil yang dikubur di gudang belakang tersebut. Kedua jasad ini diserap energinya oleh dua sosok gaib pesugihan itu. 

Saat sosok gaib pesugihan ini meminta tumbal serupa seperti dua jasad tersebut, pihak pabrik roti tidak menyanggupinya. Sehingga pabrik roti ini bangkrut karena pesugihan dan juga korupsi yang dilakukan oleh karyawannya. 

3. Sosok ular besar berwarna hijau terkurung di salah satu ruangan

Angker! Bekas Hotel Tempat Pembunuhan di Salatiga Dihuni 2 Sosok Gaib Sosok gaib di gedung angker Salatiga (IDN Times/PM:AM)

Dalam penelusuran ini tim PM:AM lainnya, Cak Jo, mengaku melihat sosok gaib perempuan mengenakan selendang dan satu sosok berwarna hijau.

Sosok gaib perempuan tersebut mengenakan kemban dan kain batik, serta selendang panjang layaknya pakaian tradisional di Jawa. 

Sedangkan sosok berwarna hijau tersebut merupakan ular gaib yang berukuran besar. Sosok ular ini terkurung di salah satu ruangan gudang belakang. 

"Saya curiga ini ada pesugihan karena saya melihat dua sosok ini, yang biasanya pesugihan tersebut diberikan untuk dua sosok itu," ujar Cak Jo. 

Kini, hanya sosok perempuan berselendang itu saja yang dapat berkeliaran di sekitar gedung tua Salatiga ini. 

https://www.youtube.com/embed/c9ouoPqXrow

Baca Juga: Misteri Pulau Bidadari, Keganjilan Benteng Martello Terekam Kamera!

Topic:

  • Fikriyah Nurshafa
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya