Comscore Tracker

Merinding! Ada Pesugihan di Balik Rumah Sakit Terbengkalai Yogyakarta 

Gunakan pesugihan untuk menarik pasien, RS ini jadi angker

Jakarta, IDN Times - Rumah sakit sering kali menjadi saksi tempat berdarah dan meninggalnya manusia. Selama ini rumah sakit juga dikenal sebagai salah satu tempat yang menakutkan, karena banyak orang dengan berbagai penyakit dirawat di sana.

Tidak heran bila rumah sakit menjadi identik dengan kematian dan makhluk gaib yang menghuninya. Apalagi jika rumah sakit tersebut sudah tidak beroperasi lagi dan telah lama tidak digunakan oleh manusia, membuat suasana semakin mencekam dan seram.

Seperti halnya rumah sakit terbengkalai di Yogyakarta, Jawa Tengah. Bangunan tua rumah sakit yang tidak terurus, membuat makhluk gaib senang menempati rumah sakit terbengkalai di Yogyakarta ini.

Tim PM:AM dari IDN Media, Doel dan Bayu, berusaha untuk mengungkap sejarah di balik cerita mistis rumah sakit terbengkalai yang kini berhantu tersebut.

1. Sejarah rumah sakit hingga terbengkalai

Merinding! Ada Pesugihan di Balik Rumah Sakit Terbengkalai Yogyakarta Makhluk Ghaib di Dalam Ruangan Terapi

Dahulunya, rumah sakit tersebut sering menjadi pilihan masyarakat setempat untuk berobat. Sehingga rumah sakit ini terbilang ramai untuk dikunjungi oleh masyarakat. Rumah sakit ini dibangun sudah dari tahun 80.

Selama penelusuran, Bayu menceritakan penyebab rumah sakit di Yogyakarta ini terbengkalai ialah kasus korupsi oleh para karyawan rumah sakit. Kasus korupsi mulai terjadi setelah kepala rumah sakit ini meninggal dan para karyawan seolah kehilangan kendali untuk mengumpulkan pundi-pundi keuntungan dari rumah sakit.

Hingga pada 2014, rumah sakit ini sudah tidak beroperasi lagi. “Secara dokumen, di kartu pasien tuh yang paling baru, paling depan, paling atas itu tahun 2014. Kemungkinan tutupnya itu tahun 2014,” ujar Bayu.

Bayu juga mengatakan, para karyawan rumah sakit merencanakan tindakan korupsinya di bagian dapur rumah sakit. Lantaran, bagian dapur rumah sakit berada di paling belakang dan tersembunyi. Sehingga dinilai aman untuk merencanakan hal jahat seperti korupsi.

2. Sosok makhluk gaib pesugihan paling kuat di rumah sakit

Merinding! Ada Pesugihan di Balik Rumah Sakit Terbengkalai Yogyakarta Makhluk Ghaib Pesugihan Rumah Sakit

Selain kasus korupsi para karyawan rumah sakit, Tim PM:AM juga menemukan indikasi pesugihan saat melakukan penelusuran sejarah mistis di balik bangunan rumah sakit terbengkalai ini.

Bayu mengatakan, penyebab rumah sakit ini bangkrut karena ulah dari para karyawan rumah sakitnya yang mempunyai niat jahat untuk mengumpulkan banyak keuntungan dari rumah sakit.

“Selain korupsi, jadi cara mereka untuk terus narik pasien juga ada bentuk pesugihan gitu loh. Karena ada sosok-sosok pesugihan yang menunjukkan hal ini gitu,” ujar Bayu.

Bayu juga mencoba untuk menggambar salah satu makhluk gaib yang menghuni rumah sakit terbengkalai tersebut. Sosok tersebut merupakan sosok pesugihan yang mempunyai energi paling kuat dibandingkan sosok makhluk gaib lainnya.

“Itu termasuk yang kuat gitu di sini. Terus makhluk gaib ini salah satu yang memberi kekuatan pesugihan gitu dibandingkan makhluk yang kecil-kecil. Ini kayak salah satu pentolan di sini,” ujar Bayu.

Setelah rumah sakit ini bangkrut, bangunan tersebut sempat dijadikan tempat kost untuk masyarakat di Yogyakarta. Sayangnya, tempat kostan tersebut juga bangkrut karena banyak penghuni kostan yang juga melakukan tindakan negatif dan membuat aura negatif di tempat ini semakin kuat.

“Jadi memang niat yang busuk pada akhirnya tidak akan berujung baik. Awalnya kan udah bangkrut rumah sakitnya. Beberapa saat kemudian dijadikan kost-kostan. Kostannya pun dipakai gak bener. Akhirnya dua-duanya juga bangkrut,” ujar Bayu.

3. Makhluk gaib yang menempati rumah sakit terbengkalai

Merinding! Ada Pesugihan di Balik Rumah Sakit Terbengkalai Yogyakarta 

Selama penelusuran di bangunan bekas rumah sakit Yogyakarta, Bayu dan Doel mencoba untuk memasuki setiap ruangan rumah sakit. Namun sayang, banyak ruangan yang sudah dikunci dan tidak bisa untuk dilihat ke dalam.

Ketika hendak menelusuri ke dalam bangunan, Bayu dan Doel menemukan sebuah sumur di bekas rumah sakit dan kostan warga tersebut. Layaknya sumur lainnya, sumur tersebut juga dijaga oleh sosok makhluk ghaib yang kurus dan tinggi.

“Di sumur juga ada yang ngeri sosoknya. Kurus panjang badannya gitu. Terus yang ngeri kukunya juga panjang,” kata Bayu.

Semakin dalam penelusuran Tim PM:AM, hawa bangunan rumah sakit terbengkalai ini semakin panas. Bayu mengatakan, banyak makhluk gaib hitam yang senang menempati bagian dapur rumah sakit. Lantaran tempat tersebut dahulunya sering digunakan untuk merencanakan niat jahat.

Saat penelusuran, Tim PM:AM juga memasuki ruangan terapi untuk pasien. Ketika berada di dalam ruangan, Bayu menceritakan ada sosok makhluk gaib yang marah saat tim PM:AM membuka ruangan tersebut.

“Di kursi tinggi itu sebenernya ada yang jaga. Badannya tinggi gitu. Gak seneng kita masuk ke dalam ruangan ini,” ujar Bayu.

https://www.youtube.com/embed/kPtaMt_076A

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya