Usai Diserang, Polsek Ciracas Kini Dijaga Ketat TNI dan Polri

Mobil Wakapolsek dibakar, 2 polisi yang bertugas terluka

Jakarta, IDN Times - Sekelompok orang tidak dikenal yang berjumlah 100 orang menyerang Mapolsek Ciracas di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020), sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi. 

Dilansir dari ANTARA, Sabtu (29/8/2020), saat ini puluhan dari petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) DKI Jakarta tampak membersihkan pecahan kaca dan kerusakan material bangunan di sekitar kantor Layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Satu unit mobil dinas milik Wakil Kepala Polsek (Wakapolsek) Ciracas yang terbakar tampak masih berada di parkiran sisi utara Polsek. Sementara itu, satu unit bus operasional Polsek Ciracas yang kacanya dipecahkan masih terparkir di sisi selatan Polsek.

1. TNI dan Polri perketat pengamanan Polsek Ciracas

Usai Diserang, Polsek Ciracas Kini Dijaga Ketat TNI dan PolriPenyerangan Polsek Ciracas (ANTARA/Andi Firdaus)

Personel Polri dan TNI sendiri saat ini tengah memperketat pengamanan di lingkungan Polsek Ciracas, Sabtu pagi, usai insiden penyerangan oleh 100 orang yang tidak dikenal.

Tampak sejumlah personel berseragam Brimob lengkap dengan kendaraan motor trail yang disiagakan di sekitar Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Selain itu, aparat berseragam TNI juga disiagakan mengawasi lingkungan sekitar Polsek Ciracas.

“Kita perketat keamanannya,” kata Kabis Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di Mapolsek Ciracas.

Baca Juga: Polsek Ciracas Diserang, Mobil Wakapolsek Dibakar, 2 Polisi Terluka

2. Kapolda selidiki 100 orang penyerang Polsek Ciracas

Usai Diserang, Polsek Ciracas Kini Dijaga Ketat TNI dan PolriPolsek Ciracas diserang (tangkapan layar tvOne)

Setelah kejadian penyerangan Polsek Ciracas di Jalan Raya Bogor, diperkirakan pelaku penyerangan tersebut berjumlah sekitar 100 orang dengan menggunakan sepeda motor.

Tidak hanya menyerang dan merusak bangunan kantor Polsek Ciracas, pelaku juga merusak kendaraan yang tengah diparkir di Polsek Ciracas dan toko-toko yang ada di sepanjang Jalan Raya Bogor.

Diduga, kasus bermula dari penganiayaan terhadap salah satu anggota masyarakat yang berujung pada perusakan kantor Polsek Ciracas pada Sabtu dini hari (29/8/2020).

Hingga saat ini, tim Inafis Polda Metro Jaya sedang melakukan olah TKP. Akibat serangan ini dua unit mobil hangus terbakar, empat kendaraan operasional dan motor dirusak. Tak hanya itu, kaca-kaca kantor juga hancur berantakan dan pagar kantor dirobohkan.

3. Tahun 2018, pernah ada penyerangan serupa ke Polsek Ciracas

Usai Diserang, Polsek Ciracas Kini Dijaga Ketat TNI dan PolriIDN Times/Amelinda Zaneta

Serangan ke Polsek Ciracas sendiri bukan yang pertama kali terjadi. Kala itu, pada 2018, terdapat sekitar 200 orang tidak dikenal yang menyerang Polsek Ciracas. Serangan pertama ke Polsek Ciracas saat tu terjadi sekitar pukul 00.14 WIB.

Massa merusak gedung dan membakar sejumlah mobil polisi. Total ada 7 mobil yang dirusak saat kejadian. Akibat kejadian, 4 anggota polisi mengalami luka-luka.

Baca Juga: Tak Hanya Lukai Polisi, Penyerang Polsek Ciracas Pukuli Warga Sipil

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya