2 Jam Rapat Darurat, Partai Demokrat Belum Temukan Hasil

Rapat ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan

Jakarta, IDN Times - Rapat darurat yang diminta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga kini belum menemukan hasil. Rapat yang dihadiri petinggi majelis partai seperti Amir Syamsuddin, Andi Mallarangeng, Syarief Hasan, Imelda Sari, dan Didi Irawadi ini nampaknya berjalan alot.

1. Rapat diskors

2 Jam Rapat Darurat, Partai Demokrat Belum Temukan HasilIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengatakan, selama dua jam rapat tersebut berlangsung belum menemukan hasil apapun.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa kita sepakat skors dan memang tidak ada hal yang layak (disampaikan). Kami skors rapatnya beberapa saat, sabar nanti dilanjutkan,” ujar Amir saat keluar dari kediaman SBY, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kami (9/8).

Baca Juga: Demokrat Diisukan Tinggalkan Koalisi Prabowo, SBY Masih Bungkam

2. Hanya SBY yang boleh menyampaikan komentar

2 Jam Rapat Darurat, Partai Demokrat Belum Temukan HasilIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Amir mengatakan yang berhak memberikan komentar terkait rapat darurat tersebut hanya SBY.

“Sekali lagi jangan dipaksakan saya untuk memberikan pernyataan yang sebenarnya, sudah sepakat kami tidak ada komentar, dan saya tak diberi kewenangan untuk berkomentar, karena rapat masih akan lanjut,” kata Amir.

3. Belum diketahui kelanjutan dari rapat darurat

2 Jam Rapat Darurat, Partai Demokrat Belum Temukan HasilIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Setelah mantan Menteri Hukum dan HAM tersebut meninggalkan kediaman SBY, kemudian menyusul Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, dan Wasekjen Partai Demokrat Didi Irawadi.

Mereka meninggalkan rumah mewah itu tanpa memberikan komentar mengenai hasil rapat darurat Demokrat. Didi Irawadi mengatakan rapat akan dilanjutkan lagi, namun belum diketahui kapan berlangsung.

“Nanti akan dilanjutkan lagi, sabar ya, tunggu aja,” ujar Didi.

SBY mengundang Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk mengadakan rapat darurat usai dirinya bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Rapat berlangsung sekitar mulai pukul 12.30 WIB, namun selama dua jam berselang rapat ini belum menemukan hasil.

Sepertinya alot ya guys, rapat sampai dua jam belum ada hasil juga.

Baca Juga: Sempat Marah, Demokrat Masih Berkoalisi dengan Gerindra

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya