2.394 Gardu Listrik Terdampak Banjir di Jakarta dan Kota Sekitarnya

Sebanyak 1.175 gardu masih padam

Jakarta, IDN Times - Usai banjir melanda Jakarta dan sekitarnya, PLN berupaya menormalkan aliran listrik wilayah terdampak banjir di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Untuk mengidentifikasi gardu-gardu yang tergenang, Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini melakukan inspeksi langsung kondisi gardu dan kabel daerah terdampak banjir.

“Di beberapa lokasi, akses ke gardu listrik memang sulit dijangkau, Jika memungkinkan dari sisi keamanan, petugas kami bisa menerjang banjir, ini demi memeriksa kondisi gardu dan demi listrik segera menyala,” kata Zulkifli, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (25/2).

Sementara, terkait kondisi kelistrikan DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, hingga pukul 17.00 WIB, dari total 2.394 gardu distribusi terdampak banjir, PLN telah menyalakan 1.219 gardu terdampak. Sementara, 1.175 gardu distribusi masih dipadamkan demi keamanan warga.

Zulkifli menyebutkan, daerah di DKI Jakarta yang wilayahnya masih terendam banjir sehingga listriknya belum dapat dinormalkan meliputi Cempaka Putih, Pondok Kopi, Pondok Gede, Menteng, Bandengan, Kramat Jati, Cengkareng, Bulungan, Marunda, dan Kebon Jeruk.

Wilayah Jawa Barat meliputi sebagian Bekasi, Karawang, Purwakarta, Cikarang, dan Gunung Putri. Sementara Banten yaitu sebagian Cikupa, Teluk Naga, dan Serpong.

“Situasi di lapangan secara keseluruhan dapat kami kendalikan dan tangani. Saya siapkan seluruh petugas PLN untuk melakukan pemulihan secepatnya, dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan,” tutur Zulkifli.

Baca Juga: Bekasi Banjir Parah Lagi, Warganet Cari Wali Kota Rahmat Effendi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya