Adrian Suherman dan Ambisinya Jadikan OVO Pembayaran Digital Terbaik

Adrian Suherman menimba ilmu di berbagai universitas dunia

Jakarta, IDN Times - Sebagai media multi-platformnya anak millennilas, IDN Times menggelar acara yang ditujukan untuk menggali lebih jauh minat dan bakat pemuda Tanah Air. Kali ini, IDN Times akan menggelar acara yang diberi nama Indonesia Millennial Summit (IMS) 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini akan dihadiri oleh 1500-an pemimpin millenial.

Adrian Suherman merupakan salah satu pembicara yang akan hadir di IMS 2019. Yuk kenalan lebih dekat lagi dengan Presiden Direktur OVO Indonesia ini.

1. Adrian pernah menimba ilmu di berbagai universitas ternama dunia

Adrian Suherman dan Ambisinya Jadikan OVO Pembayaran Digital TerbaikYoutube/DailySocial TV

Jauh sebelum menduduki posisi strategis di berbagai macam perusahaan besar, Adrian lebih dulu bekerja keras dengan menimba ilmu di berbagai universitas ternama dunia.

Tercatat Adrian meraih gelar sarjananya di University of Arizona Amerika Serikat pada 1995, dan mendapatkan gelar Bachelor of Science dengan mengambil konsentrasi Teknik Komputer.

Satu tahun berselang ia melanjutkan lagi kuliahnya di Stanford University dan mendapatkan gelar Magister of Science hanya dengan kurun waktu satu tahun saja, atau tepatnya pada 1997.

Tidak puas sampai di situ, Adrian juga rupanya tertarik dengan dunia management dan bisnis, kemudian melanjutkan kuliahnya lagi pada 2006 di Insead Business School serta berhak menyandang gelar Master of Business Administration (MBA).

2. Perjalanan karier Adrian

Adrian Suherman dan Ambisinya Jadikan OVO Pembayaran Digital TerbaikYoutube/DailySocial TV

Adrian memulai karirnya dalam pengembangan produk, strategi, dan operasi untuk perusahaan perangkat lunak teknologi tinggi seperti Oracle dan Sun Microsystem di Silicon Valley.

Setelah sukses mendapatkan gelar MBA di Insead Business School, ia kembali ke Indonesia dan bekerja di perusahaan konsultan manajemen papan atas, A. T. Kearney pada 2007, dan memimpin banyak proyek dalam merancang strategi masuk pasar, mengembangkan strategi korporasi atau unit bisnis, merancang strategi produk, mendorong inisiatif pendapatan dan biaya, dan merestrukturisasi organisasi.

Ia juga pernah membangun bisnis periklanan digital untuk Telkomsel pada 2012. Selama 1,5 tahun masa jabatannya di sana, Adrian telah menumbuhkan bisnis lebih dari 250 persen, ini sekaligus membuka jalan bagi Telkomsel untuk menjadi pemain kunci dalam iklan seluler Indonesia, hingga akhirnya saat ini menempati posisi strategis di Lippo grup seperti komisaris di Mataharimall.com, Group CEO di Lippo Digital, dan CEO OVO Indonesia.

3. Ambisi Adrian untuk kembangkan OVO

Adrian Suherman dan Ambisinya Jadikan OVO Pembayaran Digital TerbaikYoutube/DailySocial TV

OVO merupakan perusahaan digital payment milik grup perusahaan Lippo yang saat ini namanya tengah naik daun, karena berbagai macam tawaran menarik yang diberikan kepada para pelanggannya.

Aplikasi ini mencoba mengakomodasi berbagai kebutuhan terkait dengan cashless dan mobile payment. Aplikasi OVO saat ini tersedia untuk platform Android dan iOS. OVO menggunakan sistem poin reward, yang disebut dengan OVO Point, untuk menjaga dan meningkatkan transaksi pengguna.

Layanan ini terbagi ke dalam dua kategori pengguna, OVO Club (pengguna biasa) dan OVO Premier. Pembedanya adalah pada OVO Point yang didapat untuk setiap perolehan transaksi, maksimal saldo OVO Cash dan juga beberapa fitur lainnya.

Di versi premium, pengguna diberikan akses untuk fitur pengelolaan pengeluaran. Selain itu, ada kemudahan transfer nominal uang yang ditawarkan dalam aplikasi.

Berusaha menjadi aplikasi keuangan yang bekerja secara berkesinambungan, salah satu yang turut ditawarkan adalah sistem e-money. Model uang elektronik memang sedang naik daun dewasa ini di kalangan pengguna perangkat mobile Indonesia.

Berbagai bentuk sistem e-money ditawarkan. Pada aplikasi OVO, terdapat OVO Cash yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi keuangan.

OVO Cash saat ini dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di merchant Lippo, melakukan isi ulang dan pengecekan saldo, dan melakukan transfer antar rekening OVO.

4. Menjadi pembicara di Indonesia Millennial Summit 2019

Adrian Suherman dan Ambisinya Jadikan OVO Pembayaran Digital TerbaikYoutube/DailySocial TV

Kali ini, IDN Times berkesempatan menghadirkan Adrian sebagai pembicara dalam Indonesia Millennial Summit 2019. Acara tersebut adalah pertemuan independen dari IDN Times untuk membentuk masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dari seluruh Nusantara.

Acara ini dihadiri lebih dari 1.500 millennials, dengan pendekatan multi-stakeholder ini akan melibatkan para pemimpin dari akademisi, atlet, pejabat pemerintah, pemimpin bisnis, pemimpin LSM, sosial, pengusaha, aktivis, seniman, pemimpin agama, dan ilmuwan.

Dalam IMS 2019, IDN Times meluncurkan Indonesia Millennials Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Alvara Research Center. Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami ya.

Kunjungi situs ims.idntimes.com untuk mendapatkan tiketnya. Buruan, tiket terbatas!

Topik:

  • Sunariyah
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya