Ahoker Ini Nangis, Jauh-jauh dari Belitung Gagal Melihat Ahok 

Ahok meninggalkan Mako Brimob ditemani anak sulungnya

Jakarta, IDN Times - Sejumlah pendukung yang mengatasnamakan diri mereka Ahoker, kecewa karena tidak dapat bertemu atau hanya sekedar melihat sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang bebas dari Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok hari ini.

Padahal, mereka sudah berkumpul di Mako Brimob sejak Rabu (23/1) kemarin, untuk menyambut keluarnya Ahok dari tahanan. Namun, hingga pukul 10.00 WIB, Ahok sama sekali tidak terlihat.

Belakangan diketahui Ahok ternyata sudah keluar tanpa sepengatahuan Ahoker. Mereka pun mengaku kecewa dan banyak di antaranya tak kuasa menahan tangis. 

Salah satunya Tuti. Di tak dapat membendung air matanya usai mengetahui kabar Ahok telah keluar Mako Brimob. Padahal dia sengaja datang jauh-jauh dari Belitung hanya sekedar ingin bertemu dan menyambut keluarnya Ahok dari rutan.

"Saya datang ke sini cuma mau ketemu. Sudah direncakan lama. Sekarang mau ngeliat Ahok aja nggak bisa," tuturnya sambil menitikan air mata di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (24/01).

Setelah Ahok mendekam dibalik jeruji besi selama hampir dua tahun, Tuti mengaku sangat merindukan sosok mantan Bupati Belitung Timur itu. Dia menilai Ahok  memiliki kharisma dalam setiap kepemimpinannya.

'"Saya melihat dia dengan kharismanya. Dia jiwa penolongnya ada, jiwa sosialnya ada, makanya saya sedih banget nggak bisa melihat dia," ungkap Tuti.

Sebelumnya, Ahok diberitakan sudah keluar dari Mako Brimob sejak pukul 07.30 WIB. Hal tersebut diungkapkan staf pribadi Ahok yang juga caleg DPRD DKI dari PDIP, Ima Mahdiah.

Ahok yang kini meminta dipanggil BTP, diketahui dijemput putra sulungnya, Nicholas Sean, dan perwakilan dari tim BTP. 

Baca Juga: Ahok Diam-diam Meninggalkan Mako Brimob, Ahoker Kecele

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya