Comscore Tracker

Anies Baswedan Datangi Bawaslu Bahas Koordinasi Pengamanan

Kata Anies, secara umum Jakarta kondusif

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI sore ini sekitar pukul 15.30 WIB untuk membahas koordinasi pengamanan.

Anies bertemu langsung dengan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat dan Panglima Kodam Jaya Mayjend TNI Eko Margiyono.

Setelah berkoordinasi selama kurang lebih 20 menit, Anies keluar dari ruangan dan menyatakan secara umum bahwa suasana DKI Jakarta saat ini kondusif.

"Jakarta secara umum itu suasananya tenang, tertib. Yang memang ramai adalah sekitar Petamburan dan Jalan Thamrin. Di mana ada kondisi pengamanan yang ekstra. Kalau sisanya baik-baik saja, tenang-tenang saja," kata Anies di Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Anies menganjurkan kepada semua warga yang berada di DKI untuk berkegiatan seperti biasa. Jika telah ikut gabung massa aksi demo di depan Bawaslu, Anies mengimbau untuk menyampaikan aspirasi dengan tertib.

"Untuk yang berada di sini, saya anjurkan kepada semuanya jaga agar seperti kemarin sore sampai malam, tertib. Dan itu saja yang perlu dijaga, selebihnya sampaikan aspirasi bagi petugas jalankan sesuai SOP. Itu dijalankan semuanya, Insyaallah aman," jelas mantan Menteri Pendidikan tersebut.

Anies berharap, mulai besok massa tidak lagi menggelar aksi demo terutama di jalan protokol. Mengingat, Pemprov DKI dan sebagian kantor di ibu kota masih beroperasi seperti biasa.

Setelah keluar gedung Bawaslu, Anies menyapa dan menyalami anggota kepolisian dan satuan brimob yang sedang bertugas. Anies tidak menyambangi massa aksi yang sedang berorasi di ujung kiri gedung Bawaslu dan langsung menuju mobilnya untuk balik ke Balai Kota DKI.

Baca Juga: Ketua MPR Dukung Kecurangan Pemilu Dilaporkan ke MK dan Disiarkan TV

Topic:

  • Elfida

Just For You