Comscore Tracker

Apapun Hasil Tes Cawalkot Solo, Gibran Rakabuming akan Setia ke PDIP!

Gibran ngaku belum ada penjajakan dengan partai lain

Jakarta, IDN Times - Putra sulung Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku akan tetap setia dengan PDI Perjuangan jika nantinya ia tidak direkomendasikan untuk maju di Pilkada Solo.

Saat ini, Gibran bersama dua kader PDIP Solo lainnya yaitu Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso, sedang bertarung untuk mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang banteng itu.

1. Gibran komitmen ingin besarkan partai jika tidak mendapatkan rekomendasi di Pilkada Solo

Apapun Hasil Tes Cawalkot Solo, Gibran Rakabuming akan Setia ke PDIP!Cawalkot solo Gibran Rakabuming Raka (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Hal tersebut disampaikan Gibran usai melakukan fit and proper test Cawalkot Solo di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat.

“Saya tetap setia dengan PDIP. Jika tidak mendapat rekomendasi sekali pun, saya tetap akan berkomitmen untuk membesarkan partai dengan cara gotong royong, melibatkan semua elemen baik kultur mau pun struktur. Itu komitmen saya,” ujar Gibran, Senin (10/2).

Baca Juga: Maju Jadi Cawalkot Solo, Gibran Jalani Uji Kelayakan di DPP PDIP

2. Gibran belum melakukan penjajakan dengan partai lain

Apapun Hasil Tes Cawalkot Solo, Gibran Rakabuming akan Setia ke PDIP!Fit and proper test 3 cawalkot solo di DPP PDI Perjuangan (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Terkait dukungan dari partai lain, ia mengatakan belum melakukan penjajakan lebih jauh termasuk dengan Gerindra dan Demokrat.

“Saya sampai sekarang belum menjalin komunikasi apa pun dengan partai lain, tapi memang saya dengar partai lain sudah berkomitmen untuk mendukung. Tapi saya tetap setia dengan PDI Perjuangan,” ujarnya.

3. Gibran akan kampanye dengan uangnya sendiri

Apapun Hasil Tes Cawalkot Solo, Gibran Rakabuming akan Setia ke PDIP!IDN Times/Larasati Rey

Jika nantinya mendapat rekomendasi dari partai, Gibran mengaku akan mengeluarkan biaya kampanye dengan uang pribadinya sendiri tanpa melibatkan pihak mana pun.

“Ya sudahlah sebelum maju, dana pasti sudah saya pikirkan. (Pendanaan) dari tempat saya sendiri,” tuturnya.

4. Gibran ditanya soal visi-misi saat fit and proper test

Apapun Hasil Tes Cawalkot Solo, Gibran Rakabuming akan Setia ke PDIP!Fit and proper test 3 cawalkot solo di DPP PDI Perjuangan (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Lebih jauh, kakak dari Kaesang Pangarep ini mengaku optimistis dirinya akan lolos dalam tahap seleksi fit and proper test hari ini. Visi dan misi juga telah disampaikan kepada Ketua DPP agar rekomendasi bisa diberikan kepada dirinya.

“Ya lumayan banyak tadi (pertanyaan). Ya visi-misi ke depan. Solo mau dibawa ke mana, masalah radikalisme, komitmen ke partai,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Fit and Proper Test, Gibran Pamit ke Rudy, Dapat Wejangan Ampuh

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya