#BFA2018: Menperin Dorong Tumbuhnya Pengusaha Millenials di Bidang Kosmetik

Para pengusaha saat ini mudah mempromosikan produknya

Jakarta, IDN Times - Revolusi yang terjadi pada dunia industri membuat para pengusaha harus terus berinovasi untuk terus bisa bersaing dengan para kompetitor.

Persaingan industri tersebut tentu harus melibatkan promosi yang bersifat kreatif di era digital sekarang ini. Tidak terkecuali industri kosmetik yang harus menggunakan media visual untuk bisa mempromosikan produknya.

1. Media sosial memperingan biaya promosi

#BFA2018: Menperin Dorong Tumbuhnya Pengusaha Millenials di Bidang KosmetikIDN Times/Kevin Handoko

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan para pengusaha saat ini dapat dengan mudah mempromosikan produknya melalui media sosial dengan memberikan konten yang kreatif untuk menarik pelanggannya.

"Pengembangan inovasi dari sosial media saat sekarang ini promosinya jauh lebih efektif dan juga jauh less costly dibanding media elektronik lainnya," kata Airlangga saat memberikan sambutan pada acara BeuatyFest Asia 2018 by Popbela.com di ballroom Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/3).

2. Dorong lebih banyak pengusaha muda

#BFA2018: Menperin Dorong Tumbuhnya Pengusaha Millenials di Bidang KosmetikIDN Times/Kevin Handoko

Media sosial lanjut Airlangga memudahkan para pengusaha yang baru terjun berbisnis untuk bisa mengembangkan produknya tanpa harus memikirkan biaya promosi yang mahal.

Baca juga: #BFA2018: Menperin Sebut Tak Ada Monopoli Industri Kosmetik Tanah Air

"Dengan pengembangan revolusi industri keempat dengan pengembangan digital maka lebih mudah bagi new entrepreneur atau pengusaha muda untuk bisa masuk market," tambah Airlangga.

3. Berikan dukungan penuh

#BFA2018: Menperin Dorong Tumbuhnya Pengusaha Millenials di Bidang KosmetikIDN Times/Kevin Handoko

Airlangga juga menandaskan akan mendorong pengusaha muda perempuan menggeluti sektor kosmetik. Sebab, pasar kosmetik di Tanah Air terbuka lebar dan masih memungkinkan terus bertumbuh pesat.

Selain Menperin Airlangga Hartarto, acara BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com ini juga dihadiri oleh Menteri Kabinet Kerja lainnya yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti.

Dalam acara tersebut menteri yang dikenal dengan gayanya yang "preman" dalam setiap kesempatan ini berpesan kepada perempuan Indonesia agar tidak selalu membicarakan gender dalam setiap aktivitasnya. #BeautyFestAsia2018 #BFA2018 #DiversityisBeautiful

Baca juga: #BFA2018: Bahan Baku Kosmetik Masih Banyak dari Luar Negeri, Ini Respons Menperin

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya