Cegah Wabah Virus Corona, Kantor DPP PKB Disemprot Disinfektan

PKB juga bentuk satgas COVID-19 untuk edukasi masyarakat

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Bangsa (PKB) menjadi salah satu partai yang turut memelopori terciptanya lingkungan sehat di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Guna mencegah penyebaran virus tersebut, kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan, termasuk ruang kerja Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan ruang kerja Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanuddin Wahid.

“Pembersihan dan penyemprotan dalam rangka merespons kebijakan dari pemerintah, terkait darurat corona, kita ingin gedung DPP PKB bersih dari virus dan kuman, makanya kita semprot semua, kita strerilkan,” kata Wakil Bendahara DPP PKB Nur Nadlifah melalui keterangan tertulis, Rabu (18/3).

Baca Juga: Wisma Atlet Bakal 'Disulap' Jadi Tempat Isolasi Pasien Virus Corona  

1. Setiap kader yang keluar masuk Gedung DPP PKB harus steril semua

Cegah Wabah Virus Corona, Kantor DPP PKB Disemprot DisinfektanIDN Times/Irfan fathurohman

Anggota Komisi IX DPR RI ini menambahkan, penyemprotan dilakukan di semua sudut ruangan. Mulai dari ruangan di lantai satu hingga lantai empat. Ia meminta petugas menyisir setiap ruangan.

“Kita lakukan penyemprotan semua ruangan yang ada di sini, termasuk ruangan Ketum DPP PKB, Gus Muhaimin, karena ini ruang publik, semua orang keluar masuk di sini termasuk karyawan dan pengurus DPP PKB yang ada di sini. Setiap kader yang keluar masuk di gedung ini harus steril semua,” ujarnya.

2. Aktivitas di DPP PKB sementara waktu ditiadakan

Cegah Wabah Virus Corona, Kantor DPP PKB Disemprot DisinfektanIDN Times/Imam Rosidin

Nadlifah mengatakan, sesuai instruksi Ketum Muhaimin Iskandar, untuk sementara waktu aktivitas pegawai, relawan serta kegiatan-kegiatan rutin DPP PKB diliburkan sejak tanggal 16 hingga 29 Maret 2020 mendatang.

“Untuk karyawan tetap libur, hanya orang yang bertugas atau piket saja yang boleh hadir,” dia menjelaskan.

3. Aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan juga dilakukan di semua kantor pengurus PKB

Cegah Wabah Virus Corona, Kantor DPP PKB Disemprot DisinfektanKantor DPP PKB melakukan penyemprotan disinfektan (istimewa)

Sementara itu, Sekretaris DPP PKB bidang Kesehatan dan Penguatan Inklusi Disabilitas Makky Zamzami mengungkapkan, aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di kantor DPP PKB, melainkan di seluruh kantor PKB di semua tingkatan.

“DPP PKB sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran DPP, DPW, DPC untuk bisa berperan aktif tanggap terhadap COVID-19,” ujarnya.

4. PKB bentuk satgas COVID-19 untuk edukasi masyarakat

Cegah Wabah Virus Corona, Kantor DPP PKB Disemprot DisinfektanANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Lebih jauh ia menambahkan, partainya juga sudah menginstruksikan untuk membuat satuan tugas yaitu PKB Tanggap COVID-19. Tujuannya sebagai upaya menginformasikan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mewaspadai virus corona.

“Jadi promotif dan juga preventif terhadap diri sendiri agar mengurangi penularan dan pencegahan di masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: [BREAKING] Total Kasus Positif Virus Corona di Indonesia Naik Jadi 227

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya