FPI Tak Larang Umat yang Mau Jemput Rizieq Shihab di Bandara Soetta

Tidak ada sambutan istimewa yang dipersiapkan FPI

Jakarta, IDN Times - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dikabarkan akan tiba di Tanah Air, pada Rabu, 10 November 2020. Juru Bicara FPI Munarman mengatakan, tidak ada sambutan istimewa yang dilakukan oleh pihaknya.

Dia menuturkan, proses penjemputan Rizieq sama seperti orang lain yang akan menjemput keluarga mereka di bandara. Tidak ada hal istimewa yang harus dipersiapkan.

"Jemput sebagaimana orang menjemput saja,” kata Munarman saat dihubungi IDN Times, Rabu (4/10/2020).

1. FPI tidak melarang jika ada umatnya yang mau menjemput Rizieq Shihab

FPI Tak Larang Umat yang Mau Jemput Rizieq Shihab di Bandara SoettaBendera Bergambar Rizieq Shihab saat Aksi Bela Muslim Uighur (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Kendati demikian, Munarman tidak melarang jika ada umat atau anggota FPI lainnya yang ingin ikut menjemput kepulangan imam besar mereka, setibanya di Indonesia.

"Terserah umat saja kalau mau hadir menjemput nantinya,” tuturnya.

Baca Juga: Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia, Polri: Tidak Ada Pengawalan Khusus

2. Polri pastikan tidak ada perlakuan istimewa saat Rizieq tiba di Indonesia

FPI Tak Larang Umat yang Mau Jemput Rizieq Shihab di Bandara SoettaKadivhumas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyampaikan konferensi pers tentang kebakaran gedung Kejaksaan Agung di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/10/2020) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan tidak akan ada pengawalan khusus kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat tiba di Indonesia pekan depan.  

"Gak ada (pengawalan khusus)," kata Argo saat dikonfirmasi IDN Times, hari ini.

Di konfirmasi terpisah, VP Corporate Communication Angkasa Pura II, Yado Yarismano, mengatakan pihaknya selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyerahkan masalah kepulangan Rizieq Shihab ke pihak kepolisian.

 "Untuk ini mungkin bisa dikonfirmasi ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta ya," ucap dia.

3. Rizieq dan keluarga sudah siapkan tiket pulang ke Indonesia

FPI Tak Larang Umat yang Mau Jemput Rizieq Shihab di Bandara Soetta(Pendiri FPI Rizieq Shihab) Tangkapan layar YouTube Front TV

Sebelumnya, melalui channel YouTube Front TV, Rizieq Shihab telah memastikan akan pulang ke Indonesia. Rencananya Rizieq akan tiba di Indonesia 10 November mendatang.

Rizieq mengaku sudah mempersiapkan diri untuk kembali pulang setelah lebih dari setahun tinggal di Arab Saudi. Dia juga baru memperpanjang visanya.

"Tiket sudah terbeli untuk saya dan keluarga, paspor juga sudah di tangan, tiket di tangan. Jadi InsyaAllah kalau tidak ada halang merintang semua akan berjalan dengan lancar," kata Rizieq, Rabu (4/11/2020).

4. Rizieq dan keluarga akan terbang dari Saudi pada Senin, 9 November 2020

FPI Tak Larang Umat yang Mau Jemput Rizieq Shihab di Bandara SoettaPeserta reuni 212 membawa bendera besar dengan wajah Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Dalam keterangannya itu, Rizieq mengatakan bahwa dia dan sekeluarga akan kembali ke Indonesia pada Senin, 9 November 2020 mendatang. Pendiri FPI itu akan berangkat dari Kota Jeddah langsung menuju Jakarta.

"InsyaAllah saya dan keluarga hari Senin, tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudiah Airlines," ujarnya.

Rizieq mengatakan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa, 10 November 2020, sekitar pukul 09.00 WIB. Dia memberitahu kedatangannya itu akan berada di Terminal 3 Soekarno Hatta.

"InsyaAllah setelah kami mendarat, kami sekeluarga dari bandara akan langsung ke kediaman di Petamburan, Jakarta Pusat, di hari Rabu dan Kamis," ucap Rizieq.

Baca Juga: Rizieq: Jika Pemerintah Mengaku Bantu Lobi Saudi, Itu Bohong Besar!

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya