Ingin Cakada PDIP Teladani Risma, Megawati: Lihat Surabaya! 

Megawati ungkap kebanggaanya punya anak buah seperti Risma

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendapatkan pujian dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri atas kerja kerasnya memimpin Kota Pahlawan itu selama dua periode berturut-turut.

Pujian itu disampaikan Megawati di hadapan para calon kepala daerah (cakada) partainya yang diumumkan untuk gelombang IV secara daring.

“Mbak Risma itu betul saya tahu, angkat kepala karena menjadi Wali Kota yang sangat luar biasa. Saya bukannya mengangkat-angkat, silakan lihat Surabaya buktinya itu bagaimana,” kata Megawati di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

1. Pujian Megawati kepada Risma diharapkan jadi motivasi untuk cakada lainnya

Ingin Cakada PDIP Teladani Risma, Megawati: Lihat Surabaya! Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri membuka sekolah cakada gelombang kedua (Dok.PDI Perjuangan)

Megawati berharap pujian yang dilontarkannya kepada Risma itu bisa menjadi motivasi bagi para Cakada PDIP yang ada dalam acara tersebut untuk mau bekerja keras membangun daerahnya dan menyejahterakan masyarakat jika nantinya terpilih.

"Saya mikir, mbok saya ini ketum yang memberikan rekomendasi ke begitu banyak orang, mbok ya 80 persennya, atau 100 persennya, itu semuanya kayak Mbak Risma," ujar Megawati.

2. Risma pernah dibercandai Megawati soal penampilannya

Ingin Cakada PDIP Teladani Risma, Megawati: Lihat Surabaya! Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat memberangkatkan mahasiswa relawan COVID-19, Senin (3/8/2020). Dok Humas Pemkot Surabaya

Bahkan ia pernah berkelakar kepada Risma mengenai penampilannya yang terbilang cuek saat tampil di hadapan publik. Risma, kata dia, lebih memilih untuk kerja tanpa peduli dengan penampilannya tersebut.

"(Risma) cerewet iya. Dia kalau saya bilang 'Apa sih isi mobilmu itu', saya pernah dikasih lihat. (Saya lalu berpikir), ini bukan Wali Kota, ini orang jenenge arep golek gawean (namanya orang yang mau cari kerjaan). Ada sepatu lars. Karena perempuan saya bilang bawalah tempat kosmetik, kata dia enggak bisa, enggak ada waktu,” gurau Megawati kepada Risma yang juga hadir dalam acara itu secara daring.

3. Megawati bangga punya anak buah seperti Risma

Ingin Cakada PDIP Teladani Risma, Megawati: Lihat Surabaya! Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam video confference bersama warga Kecamatan Gunung Anyar, Sabtu (1/8/2020). Dok Humas Pemkot Surabaya

Atas kerja keras Risma itu, Megawati mengatakan bahwa Surabaya telah mendapatkan banyak penghargaan dalam berbagai even nasional hingga luar negeri, ia pun mengaku senang.  

"Saya kan perempuan, suka dandan. Tapi daripada aku dikasih emas berlian, kalau aku punya anak buah kek beliau (Risma), aduh bangga, bisa dipamerkan," tutur Presiden RI ke-5 itu.

Baca Juga: Lockdown 6 Bulan di Rumah, Megawati: Puan Cerewetnya Setengah Mati

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya