Comscore Tracker

Jaga Kesehatan Menteri Jokowi Senam Sebelum Rapat, Ada Menkes Terawan

Para menteri menerapkan protokol kesehatan saat senam sehat

Jakarta, IDN Times - Pandemik COVID-19 yang terjadi hingga hari ini membuat pemerintah harus bekerja ekstra lebih keras dari biasanya, tak terkecuali para menteri di Kabinet Indonesia Maju. Sebab, pandemik ini tidak hanya berpengaruh dari segi kesehatan, tapi juga mengganggu sendi-sendi kehidupan lainnya, misalnya sosial, ekonomi, dan politik.

Untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, para menteri Jokowi kerap meluangkan waktu untuk olahraga kecil, seperti senam sebelum melakukan kegiatan kenegaraan.

Baca Juga: Jokowi: Harus Bertahan, Penyuntikan Vaksin Tahun Ini atau Awal 2021 

1. Sebelum menggelar rakorpim, menteri Kabinet Indonesia Bersatu senam lebih dahulu

Jaga Kesehatan Menteri Jokowi Senam Sebelum Rapat, Ada Menkes TerawanMenteri Kabinet Indonesia Maju senam sehat sebelum meggelar rakor (Instagram.com/agusgumiwangk)

Hal tersebut diketahui dari unggahan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Melalui akun Instagram pribadinya, @agusgumiwangk, dia menunjukan betapa semangatnya para menteri ketika melakukan sesi senam, sebelum dimulainya Rakor Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) dan Kementerian/ Lembaga yang diselenggarakan di Bintan, Kepulauan Riau.

“Saya bersama para Menteri Kabinet Kerja, melakukan ice breaking dengan melakukan senam sehat, dengan senam maka aliran darah menjadi lancar dan segar, serta memacu semangat dalam Rapat. Rapat diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” tulis Agus Gumiwang di Instagram pribadinya, Jumat (25/9/2020).

2. Menkes Terawan juga terlihat hadir dalam agenda rakorpim itu

Jaga Kesehatan Menteri Jokowi Senam Sebelum Rapat, Ada Menkes Terawaninstagram.com/najwashihab

Sejumlah menteri yang ikut dalam sesi senam tersebut terlihat mengenakan seragam senada berwarna biru. Mereka juga terlihat menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama Kusubandrio serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terlihat begitu semangat dalam sesi senam tersebut.

3. Pemerintah ingin mengembalikan geliat pariwisata di Bintan

Jaga Kesehatan Menteri Jokowi Senam Sebelum Rapat, Ada Menkes Terawan(Ilustrasi resort di Pulau Bintan, Riau) www.bintanlagoon.com

Agus Gumiwang juga menjelaskan kenapa Rakorpim kali ini diselenggarakan di Bintan. Sebab, pemerintah ingin mendorong dimulainya kembali pariwisata di daerah tersebut yang sebelumnya sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Akibat pandemik COVID-19 ini, kata dia, sebanyak 3 juta wisatawan asing yang biasanya hadir dalam setahun terpaksa terhenti akibat adanya wabah ini. Oleh sebab itu, pemerintah sedang bekerja keras untuk mengembalikan geliat pariwisata di Bintan.

“Selain itu, Bintan juga merupakan salah satu Daerah Hijau penyebaran pandemi. Hasil dari rapat ini semoga dapat memacu kinerja Program PEN agar dapat menjaga masyarakat untuk penghidupannya yang aman dan produktif,” tuturnya.

Baca Juga: Tips Cerdas Memanfaatkan Dana Jalan-jalan di Tengah Pandemik COVID-19

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya