Jelang Debat Capres, Masing-Masing Pendukung Paslon Sewa Kafe

Para pendukung kedua paslon berkumpul meneriakkan yel-yel.

Jakarta, IDN Times - Debat perdana Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019 akan segera dimulai. Para pendukung dari kedua belah pihak sudah memadati lokasi acara di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Mereka kompak mengenakan seragam sambil meneriakkan yel-yel sebagai simbol semangat dan juga untuk meramaikan jalannya acara debat ini.

Tidak hanya itu, kedua pendukung juga menyewa satu kafe sebagai tempat berkumpul sebelum debat berlangsung.

“Betul, ada dua kafe berbeda disewa oleh mereka. Sementara ini mereka masih kumpul-kumpul namun tetap kita amankan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/01).

Namun, kafe yang disewa oleh masing-masing pendukung tersebut bukanlah arahan dari pihak kepolisian, melainkan inisiasi panitia acara yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Itu bukan arahan kita, mereka dari pihak panitia dan KPU. Kita hanya mengamankan aja,” sambungnya.

Lebih jauh ia menambahkan, pihaknya juga memeriksa setiap barang bawaan pendukung baik dari kubu Joko “Jokowi” Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang akan memasuki ruang debat.

“Yang jelas masuk ke Bidakara kita periksa. Kalau di sini (kafe) belum, kita masih melihat mereka. Kita amati orang per orang, terlihat kalau mereka mau berbuat sesuatu,” kata dia.

Baca Juga: Jelang Debat Pilpres 2019, Puluhan Mahasiswa Geruduk Hotel Bidakara

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya