Kongres ke-5 PDIP Akan Dihadiri 2.047 Tamu Undangan

Jokowi dan Prabowo akan hadir dalam kongres PDIP

Jakarta, IDN Times - Kongres ke-5 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan dihadiri sekitar 2 ribu tamu undangan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga dalam konferensi pers terkait persiapan kongres.

1. Dihadiri oleh seluruh fungsionaris partai

Kongres ke-5 PDIP Akan Dihadiri 2.047 Tamu UndanganIDN Times/Istimewa

Kongres sendiri akan dilaksanakan pada 8-11 Agustus 2019 di Pantai Matahari Terbit, Bali.

"Diperkirakan yang hadir secara resmi yang menjadi utusan yaitu 2.047 orang, itu dari mana saja, itu dari 514 DPC Kabupaten/Kota yang mengirimkan 3 perwakilan. Kemudian 34 DPD II juga tiga orang masing masing. Seluruh anggota DPP, dan sayap partai PDIP lalu juga Undangan VVIP dan VIP," kata Eriko di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8).

Baca Juga: Kongres ke-5 PDIP di Bali Dipercepat, Ini Alasannya

2. Perwakilan kader PDIP dari luar negeri direncanakan akan hadir

Kongres ke-5 PDIP Akan Dihadiri 2.047 Tamu UndanganIDN Times/Irfan Fathurohman

Undangan tersebut, kata Eriko, tidak hanya di hadiri oleh kadernya di tanah air. PDI Perjuangan juga akan menghadirkan beberapa perwakilan kadernya yang berada di luar negeri.

"Kemudian yang paling istimewa lagi kami mempunyai perwakilan di luar negeri, akan hadir nanti ada beberala dari Amerika Serikat, Malaysia, Saudi Arabia, Brunei, Jerman, Hongkong, Belanda, Autralia, Belgia, untuk ketua dan sekretaris," tutur Eriko.

3. Jokowi hingga Prabowo direncanakan akan hadir

Kongres ke-5 PDIP Akan Dihadiri 2.047 Tamu UndanganIDN Times/Istimewa

Sementara itu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto direncanakan akan hadir dalam Kongres tersebut.

“Mengundang bapak presiden, bapak wakil presiden kemudian wakil presiden terpilih (Ma’ruf Amin),” kata Hasto di tempat yang sama.

4. Prabowo diundang langsung oleh Megawati dalam kongres

Kongres ke-5 PDIP Akan Dihadiri 2.047 Tamu UndanganANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Sedangkan, Prabowo sendiri telah secara langsung diundang oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ketika bertentang dikediamannya beberapa waktu yang lalu.

“Pak prabowo ketika pertemuan bersama ibu Megawati Soekranoputri juga menyatakan bahwa beliau akan hadir, beberapa ketua umum partai koalisi indonesia kerja juga kami undang,” ujarnya.

Baca Juga: Sederet Agenda Penting Membuat Kongres ke-5 PDIP Dipercepat

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya